visitaaponce.com

Timnas Basket Prancis Kanada Jadi Lawan Berat di Piala Dunia FIBA 2023

Timnas Basket Prancis: Kanada Jadi Lawan Berat di Piala Dunia FIBA 2023
Para pemain timnas basket Prancis sedang mengikuti sesi latihan.(AFP)

Timnas Basket Prancis siap menghadapi laga berat di partai pembuka Piala Dunia FIBA 2023 melawan Kanada. Pertnadingan tersebut akan dihelat di Indonesia Arena, Jakarta, pada Jumat (25/8).

Pelatih Prancis Vincent Collet mengatakan, meski laga pembuka dipastikan tidak akan mudah, timnya tetap siap dan optimis.

"Ini adalah pertandingan yang sangat sulit untuk dimulai. Namun,  apapun yang terjadi, kami harus siap," kata Vincent dalam konferensi pers di Indonesia Arena, Kamis (24/8).

Baca juga: Timnas Kanada Optimistis Buka Laga Piala Dunia FIBA 2023 dengan Apik

Prancis tergabung pada Grup H bersama Kanada, Latvia, dan Lebanon. Peringkat tiga di edisi Piala Dunia FIBA 2019 itu telah melakoni beberapa laga uji coba sebagai persiapan. Mereka pun meraih hasil bagus dengan memenangi empat dari lima laga yakni melawan Tunisia  (93-36), Montenegro (80-69), Venezuela (86-67), Lithuania (76-70), dan Jepang (88-70).

Satu-satunya hasil kurang apik adalah saat kalah dari Australia dengan skor 74-78.

Laga Kanada melawan Prancis akan menjadi salah satu laga yang paling ditunggu-tunggu karena banyaknya personil NBA yang tampil di dua negara tersebut.

Baca juga: Brasil: Piala Dunia FIBA 2023 akan Sangat Ketat

Dari kubu Prancis ada tiga pemain NBA, yaitu Nicolas Batum (Los Angeles Clippers), Evan Fournier (New York Knicks), dan Rudy Gobert (Minnesota Timberwolves).

Sementara itu, Timnas Kanada memiliki tujuh pemain yang berlaga di NBA. Mereka adalah adalah Nickel Alexander Walker (Utah Jazz), RJ Barret (New York Knicks), Dillon Brooks (Memphis Grizzlies), Luguentz Dort (Oklahoma City Thunder), Shai Gilgeous Alexander (Oklahoma City Thunder), Dwight Powell (Dallas Mavericks), dan Kelly Olynk (Detroit
Pistons). (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat