visitaaponce.com

Harden Absen Latihan Sixers karena Alasan Pribadi

Harden Absen Latihan Sixers karena Alasan Pribadi
Guard Philadelphia 76ers James Harden(AFP/Tim Nwachukwu / GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

JAMES Harden absen di sesi latihan Philadelphia 76ers untuk hari kedua secara beruntun, Kamis (19/10), karena alasan pribadi. Hal itu membuat peluang pemain itu dimainkan di laga pembuka NBA, pekan depan, terancam.

Guard berusia 34 tahun, yang telah memenangkan gelar pencetak angka terbanyak NBA tiga kali dan pemberi assist terbanyak kedua pada musim lalu, sama sekali tidak bermain di laga pramusim bersama Sixers.

Harden telah berselisih dengan Presiden Sixers Daryl Morey terkait kontrak jangka panjang.

Baca juga: Harden Tiba di Pemusatan Latihan Sixers Usai Minta Ditukar

Setelah meneken kontrak selama satu tahun dengan harapan kemudian akan ditukar, Harden tidak juga pindah ke klub lain. Hal itu membuat Harden menuding Morey pembohong dan menegaskan hubungan antara keduanya tidak bisa diperbaiki.

Absennya Harden di sesi latihan Sixers terjadi di momen penting karena klub NBA itu akan menghadapi Milwaukee Bucks pada Jumat (27/10) WIB mendatang.

"Saya rasa klub telah dengan tegas menjelaskan apa yang terjadi," ujar pelatih Sixers Nick Nurse mengenai kondisi Harden. "Mereka tengah berunding, satu hari demi satu hari."

Baca juga: Harden Tolak Bermain untuk Sixers Jika GM tidak Diganti

Nurse mengaku puas dengan apa yang dia lihat di sesi latihan meski tanpa kehadiran Harden menjelang laga pramusim melawan Atlanta Hawks, Sabtu (21/10) WIB.

"Kami menjalani latihan dengan bagus. Semuanya bersemangat dan fokus," tegasnya.

Harden, MVP NBA 2018, seharusnya bergabung dengan MVP NBA Joel Embiid dan rekan setimnya Tobias Harris, Tyrese Maxey saat Sixers menjadi salah satu tim unggulan di Wilayah Timur. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat