visitaaponce.com

Momen Bersejarah, Ducati Bakal masuk Kejuaraan Motokros dengan Borgo Panigale

Momen Bersejarah, Ducati Bakal masuk Kejuaraan Motokros dengan Borgo Panigale
Siluet kehadiran Ducati Borgo Panigale(Dok. Ducati Indonesia)

PABRIKAN sepeda motor asal Bologna, Italia, Ducati, memastikan akan mengikuti kejuaraan Motocross Itala pada musim balap tahun depan. Selama dua tahun terakhir, Ducati telah mengerjakan prototipe sepeda motor balap off-road yang diberi nama Borgo Panigale,

Pengembangan sepeda motor itu menjadi langkah bersejarah Ducati yang dikenal sebagai produsen sepeda motor balap berperforma tinggi. Bukan tidak mungkin, prototipe itu juga hadir dalam versi komersial untuk publik.

“Ini adalah proyek multi-tahun yang akan melihat penciptaan rangkaian lengkap mesin dan sepeda motor off-road. Model-model tersebut secara bertahap akan menjadi bagian dari keluarga sepeda motor yang paling menonjol bermerek Ducati, dimulai dengan motokros,” ujar Jimmy Budhijanto, CEO Ducati Indonesia.

Baca juga : Penggunaan Perangkat Ride Height Dilarang di MotoGP 2023

Ia menambahkan, sektor off-road adalah pilihan penting yang sangat strategis bagi Ducati, kehadiran di medan baru itu akan memperluas kehadiran Ducati saat ini.

“Saat ini kami ingin memberikan pengalaman luar biasa kepada Ducatisti di Indonesia, dan ini adalah salah satu langkah mencapai itu. Kami percaya bahwa menciptakan motor off-road dengan teknologi unggulan seperti sistem Desmodromic akan membuktikan komitmen Ducati pada kinerja dan inovasi saat ini mengikuti perkembangan zaman." kata Jimmy.

Fokus dari proyek off-road Ducati ini adalah kombinasi dari pencarian bobot yang ringan yang paling ekstrem, komponen, dan mesin top of the line yang dicirikan oleh kurva penyaluran daya yang sangat luas. Motor itu juga akan mengggunakan sistem  Desmodromic yang digunakan pada semua motor Ducati, hingga MotoGP.

Baca juga : Marc Marquez Mulai Menyatu dengan Ducati Desmosedici

“Ducati sebenarnya adalah satu-satunya perusahaan di dunia yang menggunakan sistem pengembalian katup yang sama pada semua sepeda motor yang diproduksi dengan kinerja tertinggi seperti yang digunakan pada prototipe balap,”: jelas Jimmy.

Memasuki sektor off-road spesialis merupakan pilihan strategis yang sangat penting dan menantang bagi Ducati, yang dimungkinkan berkat hasil luar biasa yang dicapai dalam beberapa tahun terakhir.

Sebuah keputusan yang menegaskan keinginan untuk memperluas kehadiran mereka ke medan yang belum dijelajahi saat ini. Bagi pengendara muda yang baru akan dapat lebih dekat dengan merek Borgo Panigale dan dengan demikian memasuki komunitas besar Ducatisti.

“Performa adalah salah satu dari tiga nilai inti merek, bersama dengan Gaya dan Kecanggihan. Di Borgo Panigale ada banyak pecinta off-road dan kami tidak sabar untuk melihat Desmo dalam segala potensinya bekerja di luar aspal,” pungkas Jimmy. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat