visitaaponce.com

Warriors Menang Dramatis atas Thunder dalam Pembukaan NBA

Warriors Menang Dramatis atas Thunder dalam Pembukaan NBA
Golden State Warriors berhasil menang dramatis 141-139 atas Oklahoma City Thunder membuka musim baru NBA.(AFP)

BINTANG Golden State Warriors, Stephen Curry, mencetak layup kemenangan dengan hanya dua per sepuluh detik tersisa pada Jumat ketika Warriors membuka turnamen musim baru NBA dengan kemenangan dramatis dan kontroversial 141-139 atas Oklahoma City Thunder.

Dalam pertandingan yang melibatkan 23 pergantian pimpinan, skor akhirnya menjadi 139-139 ketika Curry mencoba melewati pertahanan dan berhasil mencetak gol. Namun, saat teman setimnya, Draymond Green, yang tangan nya berada dekat dengan ring, dianggap melakukan pelanggaran ofensif - hanya untuk kemudian diputuskan bahwa panggilan itu dibatalkan dan memungkinkan Warriors untuk merayakan kemenangan.

Curry mengakhiri pertandingan dengan 30 poin, menjadi pencetak poin tertinggi dalam pertandingan ini, mengonversi lima tembakan tiga poin dari 10 percobaan dan sembilan dari 15 tembakan secara keseluruhan.

Baca juga: Klay Thompson Masuk 10 Besar Pencetak Tripoin Terbanyak NBA

Green mencetak 15 poin dengan lima rebound, sementara Chris Paul memberikan 13 assist. Lu Dort mencetak 29 poin dan Chet Holmgren menambahkan 24 poin untuk Oklahoma City, yang kehilangan pencetak gol terbanyak mereka, Shai Gilgeous-Alexander, karena cedera lutut.

Walau tanpa Gilgeous-Alexander, Thunder tidak menyerah begitu saja. Warriors memimpin dengan selisih dua poin di babak pertama, tetapi Dort mencetak 11 poin di awal perempat ketiga untuk mengunggulkan Oklahoma City sebanyak lima poin sebelum Warriors bangkit dan skor imbang 106-106 menjelang perempat keempat.

Baca juga: Meski Kontraknya akan Berakhir, Kerr Optimistis akan Bertahan di Warriors

"Seluruh permainan mereka berjalan dengan baik," kata pelatih Warriors, Steve Kerr, yang mengaku khawatir yang terburuk ketika wasit memeriksa panggilan gangguan pada Green.

Dari sisi lapangan, Kerr mengatakan tembakan Curry terlihat bagus. "Ketika saya melihat ulangnya di layar skor, sepertinya Draymond menyentuh ring," kata Kerr. "Dan saya rasa ini hanya soal menentukan apakah itu memengaruhi tembakan.

"Saya sudah mengharapkan mereka akan membatalkan (tembakan Curry), tetapi tentu saja mereka mengizinkannya dan kami selamat."

Itu adalah salah satu momen paling dramatis pada malam pertama turnamen baru bergaya Piala yang diharapkan akan memompa semangat bersaing para pemain dan menambah minat pada pertandingan awal musim.

Semua pertandingan dalam turnamen baru ini akan dihitung dalam klasemen musim reguler kecuali final yang akan berlangsung pada 9 Desember di Las Vegas.

Ada 30 klub yang dibagi menjadi enam grup yang masing-masing terdiri dari lima tim. Setiap tim akan memainkan total empat pertandingan turnamen bulan ini untuk menentukan enam pemenang grup dan dua tim tambahan yang lolos ke babak perempat final.

Kemenangan pertama dalam kompetisi baru ini diraih oleh Indiana Pacers yang dipimpin oleh 27 poin dari Myles Turner dalam kemenangan 121-116 atas Cleveland Cavaliers.

Tyrese Haliburton menambahkan 18 poin dan 13 assist untuk Pacers yang sempat unggul hingga 18 poin tetapi harus berjuang keras setelah Cavaliers yang dipimpin oleh Donovan Mitchell dengan 38 poin dan sembilan assist, sempat unggul empat poin di pertengahan perempat keempat.

Bucks Bertahan Melawan Knicks

Pertandingan berlangsung ketat di Chicago, di mana Dorian Finney-Smith mencetak 21 poin dan Mikal Bridges menambahkan 20 poin untuk Brooklyn Nets dalam kemenangan 109-107 atas Bulls.

Dunk oleh Bridges dengan 1:13 tersisa memberikan Nets keunggulan 108-104. Zach Lavine menjawab dengan tembakan melayang tetapi kemudian gagal pada dua percobaan terakhirnya. Dengan Nets unggul 109-107, tembakan terakhir LaVine juga meleset saat waktu habis.

"Kami memiliki tekad yang kuat - dan kami ingin menang," kata Bridges tentang usaha keras Nets dalam perempat terakhir.

Di Milwaukee, Damian Lillard mencetak 15 dari 30 poinnya dalam perempat terakhir, mencetak tiga poin penentu dengan 1:03 tersisa ketika Bucks berhasil menahan serangan dari New York Knicks dengan skor 110-105.

Milwaukee berhasil menahan 45 poin yang dicetak oleh Jalen Brunson. Tembakan tiga poin oleh Brunson dengan 1:10 tersisa membuat Knicks unggul untuk pertama kalinya sejak kuarter kedua dengan skor 103-101.

Lillard kemudian mencetak tiga poin dan berhasil mengonversi satu tembakan tiga poin lainnya untuk membangun kembali keunggulan Bucks. Dua blok besar dari Brook Lopez membantu Bucks mempertahankan keunggulan mereka. Giannis Antetokounmpo menambahkan 22 poin, delapan rebound, dan enam assist untuk Bucks yang memiliki enam pemain yang mencetak skor dua digit. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat