visitaaponce.com

Stephen Curry Cetak 60 Poin, Namun Warriors Gagal di Atlanta

Stephen Curry Cetak 60 Poin, Namun Warriors Gagal di Atlanta
Stephen Curry tampil brilian dengan mencetak 60 poin, tetapi tidak cukup untuk membawa kemenangan bagi Golden State Warriors.(AFP)

STEPHEN Curry mencetak 60 poin dalam pertandingan yang akhirnya berakhir dengan kekalahan pada Sabtu, saat Dejounte Murray menyelamatkan Atlanta Hawks di waktu tambahan untuk meraih kemenangan NBA 141-134 atas Golden State.

Empat kali juara NBA, Curry, berhasil membuat 22 tembakan dari 38 percobaan, termasuk 10 dari 23 dari jarak tiga angka, sambil menambahkan enam rebound dan empat assist untuk Warriors yang dilanda cedera.

Pelatih Warriors, Steve Kerr, berkomentar, "Steph luar biasa. Penampilan yang mengesankan. Saya sangat menyesal untuknya dan para pemain kami karena mereka sedang berjuang... Steph begitu luar biasa."

Baca juga : Curry dan James akan Berhadapan di Play-in NBA

Curry hanya kurang satu poin untuk menyamai rekor NBA untuk percobaan tembakan tiga angka dalam satu pertandingan, dan pemain berusia 35 tahun itu bergabung dengan almarhum Kobe Bryant sebagai satu-satunya pemain berusia lebih dari 35 tahun yang mencetak 60 poin atau lebih dalam satu pertandingan NBA.

Dalam pertandingan kunci lainnya, LeBron James mencetak 24 poin dan Austin Reaves menambahkan 22 untuk membawa Los Angeles Lakers meraih kemenangan 113-105 di New York, mengakhiri rentetan sembilan kemenangan berturut-turut Knicks.

Lakers berhasil mengungguli New York dengan skor 33-19 di kuarter keempat, merusak penampilan apik Jalen Brunson yang mencetak 36 poin.

Baca juga : Stephen Curry akan Hadapi Pemain WNBA di 3 Point Contest di NBA All-Star

"Kami meningkatkan intensitas pertahanan kami," kata James tentang penampilan gemilang timnya di babak penentuan. "Kami benar-benar tepat waktu dengan double, hit, dan rotasi kami. Jalen bermain pada level All-Star tahun ini, jadi kami tahu dia adalah pemain kunci. Kami mencoba menghentikannya di kuarter keempat, membuatnya kelelahan, menggantinya dengan banyak pemain, terus mengganti strategi pertahanan, dan saya pikir itu sangat membantu."

Di Atlanta, Curry mencetak 22 poin di kuarter keempat dan delapan lagi di waktu tambahan. Seakan memberikan kemenangan bagi Golden State dengan tembakan jumper yang membawa mereka unggul 123-121 dengan 14 detik tersisa dalam waktu reguler.

Namun, Murray menjawab dengan tembakan dari jarak 14 kaki dengan 4,1 detik tersisa, memaksa pertandingan masuk ke waktu tambahan. Di sana, ia mencetak tujuh poin berturut-turut dalam serangan 11-0 Hawks, yang akhirnya memastikan kemenangan.

Baca juga : Curry Mencetak 36 Poin untuk Memimpin Warriors Mengalahkan Magic

"Senang tim kami bisa meraih kemenangan," kata pemain Hawks, Trae Young. "Steph panas di babak kedua. Dia mencetak lebih dari 50 poin, dan di waktu tambahan kami melakukan beberapa stop, mendapatkan beberapa rebound, dan membuat beberapa permainan lagi."

Young memuji upaya Murray yang luar biasa di penghujung pertandingan. "Itulah yang kami harapkan darinya. Kami butuh dia agresif. Dia membawa banyak hal untuk tim kami dan memiliki banyak talenta. Kami tidak bisa menang tanpanya mencetak gol dan melibatkan semua orang."

Giannis Antetokounmpo mencetak 48 poin, memimpin Milwaukee Bucks mengalahkan tuan rumah Dallas dengan skor 129-117. Damian Lillard menambahkan 30 poin untuk Bucks, sementara Luka Doncic mencetak 40 poin, 11 assist, dan sembilan rebound dalam kekalahan.

Baca juga : Warriors Menang Dramatis atas Thunder dalam Pembukaan NBA

Kemenangan Milwaukee memastikan pelatih Bucks, Doc Rivers, sebagai pelatih Konferensi Timur di All-Star, menggantikan Adrian Griffin yang baru saja mengambil alih delapan hari yang lalu.

Philadelphia 76ers, tanpa MVP NBA bertahan Joel Embiid karena cedera lutut kanan, menderita kekalahan kelima dalam enam pertandingan, kalah 136-121 di kandang oleh Brooklyn Nets. Cam Thomas mencetak 40 poin untuk memimpin Brooklyn, yang juga mendapatkan 23 poin dari Mikal Bridges.

De'Aaron Fox dari Sacramento mencetak 41 poin untuk membawa Kings mengalahkan tuan rumah Chicago dengan skor 123-115. Domantas Sabonis mencatat triple-double dengan 13 poin, 14 rebound, dan 10 assist untuk Sacramento, sementara Malik Monk menambahkan 22 dari bangku cadangan.

Baca juga : Stephen Curry Buat Hole-in-One di Turnamen Golf Amal

Donovan Mitchell dari Cleveland mencetak 31 poin, sementara Evan Mobley menambahkan 28 untuk membawa Cavaliers meraih kemenangan 117-101 di San Antonio. Bintang muda Prancis, Victor Wembanyama, mencetak 19 poin dan mengambil 14 rebound untuk Spurs. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat