visitaaponce.com

Pilih Sepatu Lari yang Nyaman dan Original di Athletics Goods

Pilih Sepatu Lari yang Nyaman dan Original di Athletics Goods
Ilustrasi pelari(AFP)

LARI menjadi salah satu olahraga favorit bagi banyak orang. Namun, Anda membutuhkan sepatu olahraga yang tepat untuk lari. Mulai dari teknik pengukuran yang tepat, analisis gaya berjalan, hingga penggunaan kaus kaki menjadi beberapa pertimbangan untuk menemukan sepatu lari yang tepat.

Tak mudah, menemukan sepatu lari yang tepat membutuhkan pengetahuan dasar tentang kesesuaian, jenis, dan kinerja.

Ahli ortopedi Patrick Maloney mengatakan, sepatu lari yang pas adalah kombinasi antara memberikan ruang yang cukup bagi kaki di dalam sepatu dan penyangga yang cukup sehingga kaki tidak bergerak atau tergelincir di dalam sepatu.

Baca juga : Pelari Nasional Ingatkan tidak Pakai Sepatu Baru untuk Lomba Lari

Penting juga bagi Anda untuk mendapatkan ukuran panjang dan lebar sepatu yang disesuaikan dengan jenis kaus kaki yang akan digunakan saat berlari.

Kesalahan memilih sepatu olahraga dapat menyebabkan beragam keluhan, mulai dari jari kaki lecet, taji tumit, atau Morton’s neuroma. Tak hanya itu, sepatu olahraga yang tidak sesuai juga bisa menyebabkan nyeri di beberapa bagian tubuh, termasuk tulang kering, pergelangan kaki, punggung, lutut, dan pinggul.

Oleh karena itu, penting untuk menggunakan sepatu yang original. Penggunaan sepatu palsu bukan hanya berdampak pada kenyamanan pengguna, penggunaan jangka panjang dapat menimbulkan masalah serius pada postur tubuh loh. Hal ini disebabkan karena:

Baca juga : Noah Lyles Menapaki Jejak Usain Bolt

Material yang tidak berkualitas

Dengan harga yang sudah pasti lebih murah, sudah pasti material yang digunakan jauh berbeda dengan yang original.

Misalnya material foam pada sepatu atlet lompat jangkit, di design khusus untuk gerakan tertentu dengan teknologi yang di ciptakan demikian material sudah pasti disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan tertentu.

Bisa kamu bayangkan jika yang kamu pakai produk palsu, sekilas bentuk dan texturenya sama namun kita tahu betul sepatu palsu tidak memiliki teknologi yang mungkin bertujuan untuk meminimalisir kaki kamu cedera saat melompat.

Baca juga : Jenis Latihan untuk Meningkatkan Kecepatan Lari

Saat kamu menggunakan produk palsu mungkin pemakaian dalam waktu beberapa bulan atau setahun belum terlihat dampaknya dan memang belum ada kasus yang muncul ke permukaan akibat penggunaan sepatu palsu, namun apakah alasan tersebut yang anda tunggu untuk berhenti menggunakan sepatu palsu?

Tidak awet

Kebanyakan sepatu palsu yang beredar di indonesia adalah yang kualitas terendah, bukan soal jahitan yang tidak proper, bahkan banyak ditemukn sepatu palsu hanya dibuat dengan lem.

Berdasarkan kesaksian langsung salah satu atlet dari Bangka Belitung, mereka mendapatkan bantuan berupa sepatu teknik untuk atletik berbagai nomor yang ketika dipakai sekali langsung ada bagian yang mengelupas. Bisa kamu bayangkan betapa bahayanya jika dipakai disebuah pertandingan?

Baca juga : Lari Jarak Pendek dan Manfaatnya bagi Tubuh

Harga mirip dengan yang asli

Cukup mudah menemukan produk palsu yang dijual di harga Rp900 ribu sampai jutaan. Padahal dengan nominal yang sama kamu bisa mendapatkan sepatu original walaupun bukan merk terkenal. Tapi pointnya adalah kualitas, kalau kamu perduli dengan penilaian orang yang merendahkan karena tidak menggunakan produk terkenal, maka harusnya kamu bisa perduli dengan pandangan orang yang melihat kamu dipinggir lintasan dengan cedera permanen yang diakibatkan oleh penggunaan sepatu palsu.

Beli sepatu original

Cara yang paling ampuh adalah membeli di penjual yang terpercaya, terjamin dan mempunyai track record yang bagus. Athletics Goods adalah toko online yang berfokus menyediakan semua sepatu teknik atletik di Instagram dan Tokepedia Athletics Goods.

Athletics Goods memiliki tim profesional yang melakukan quality control satu persatu untuk memastikan setiap produk yang dijual adalah produk original dan tanpa ada bagian yang cacat.

Baca juga : Merek Sepatu Lari Saucony Buka Toko Ketiga di Indonesia

Sehingga saat produk sampai ke tangan costumer sudah aman dan terjamin dengan pengiriman express dalam 8 hari proses preorder yang biasanya pesaing membutuhkan waktu 3 sampai 6 minggu untuk sampai di indonesia.

Dengan value pelayanan seperti ini Athletics Goods sudah dipercaya oleh pengurus KONI Bangka belitung untuk pengadaan sepatu cabang olahraga basket dan atletik sejak 2023 dan Dispora DKI Jakarta pada event Pomnas untuk cabang olahraga atletik, dan sangat memungkinkan kedepannya untuk kembali menjadi kepercayaan pada event PON di Aceh 2024 nanti.

Dengan katalog terlengkap mencapai 700 lebih artikel, toko athletics goods menjadikan produknya bervariatif dari segi harga, sehingga anak usia sekolah pun dapat memakai sepatu atletik yang original dengan harga terjangkau dimulai dari ratusan ribu rupiah.

Baca juga : Atlet Uganda Benjamin Kiplagat Ditemukan Tewas di Kenya

Tidak hanya berfokus pada pasar cabang olahraga atletik, Toko Athletics Goods kedepannya akan melebarkan bisnisnya pada cabang olahraga lain bahkan sampai perlengkapan gunung, sepedah, panahan dan masih banyak lagi.

Dengan informasi ini diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan keselamatan dalam berolahraga agar tidak mendapatkan efek negatif dari aktifitas positif yang dilakukan, selalu hati hati dan pahami produk di manapun anda membelinya. (P-4)

 

Baca juga : Kupas Fitur Sepatu Ortuseight Hypersonic 1.3, Taklukkan Sejumlah Lomba Lari Dunia

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat