visitaaponce.com

Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Tidak TurutJemput Anas Urbaningrum

Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Tidak Turut Jemput Anas Urbaningrum
Ketua Presidium PP KMHDI I Putu Yoga Saputra hadir pada acara Diklat Kewirausahaan KMHDI di Makassar, Sulawesi Selatan.(Ist)

PADA Sabtu (8/4) beredar tautan berita yang menyebutkan Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) ikut menjemput Anas Urbaningrum di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Hal ini tak pelak membuat gaduh, khususnya di internal organisasi KMHDI. Menindaklanjuti hal tersebut, I Putu Yoga Saputra selaku Ketua Presidium PP KMHDI menjelaskan bahwa berita yang tersebar di pelbagai media tidaklah benar.

“Tentu berita ini sangat meresahkan dan membuat gaduh di internal organisasi. Dalam kesempatan ini juga saya tegaskan bahwa pemberitaan yang menyebut KMHDI akan ikut menjemput Anas tidaklah benar,” tegas Yoga, Minggu (9/4), saat keterangan.

Secara Kelembagaan, KMHDI Tak Pernah Jemput Anas

Baca juga: Kesatuan Mahasiswa Hindu Indonesia Pastikan akan Menjemput Anas Urbaningrum, Sang Senior Gerakan

Dalam kesempatan serupa, ia menegaskan bahwa secara kelembagaan, KMHDI tidak pernah menyatakan sikap untuk ikut serta menjemput Anas.

“Jadi apa yang tersebar di media bukanlah sikap resmi KMHDI. Segala sikap yang diambil oleh KMHDI pasti disampaikan oleh saya selaku Ketua organisasi,” ucapnya.

Baca juga: Pimnas PPI Harapkan Anas Urbaningrum Kembali Berkiprah Bangun Bangsa Lebih Baik

Ia juga menerangkan bahwa I Wayan Darmawan selaku Sekjend KMHDI hanya merespons pertanyaan media terkait fenomena ramai-ramai aktivis yang akan menjemput Anas. 

“Sekjend KMHDI hanya memberi respons ke media soal fenomena ramainya aktivis yang akan menjemput Anas. Hanya sebatas itu, tidak lebih. Namun apa yang keluar di media justru sangatlah berlebihan dan dibuat seolah-olah sikap itu dikeluarkan oleh organisasi,” jelasnya. 

Baca juga: Mahasiswa, Pemuda dan Aktivis Buddha Rayakan Kebebasan Sang Senior, Anas Urbaningrum

Namun demikian, Yoga tidak melarang apabila ada individu-individu yang memiliki niat untuk menjemput Anas Urbaningrum di Lapas Sukamiskin.

“Silakan apabila ada pihak-pihak yang ingin menjemput Anas Urbaningrus di Lapas Sukamiskin, tapi kembali saya tegaskan, jangan membawa nama organisasi,” tutup Yoga. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat