visitaaponce.com

BPK Temukan Masalah dalam Pengelolaan Anggaran BRIN di 2021-2022

BPK Temukan Masalah dalam Pengelolaan Anggaran BRIN di 2021-2022
Ilustrasi(Humas BRIN)

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menemukan sejumlah permasalahan dalam pengelolaan pendapatan, belanja, dan aset tahun anggaran (TA) 2021-2022 pada Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Beberapa permasalahan tersebut meliputi lemahnya pengamanan aset tetap tanah BRIN dan pengelolaan kendaraan dinas roda empat BRIN yang tidak sesuai ketentuan,

“Selain itu, BPK juga menemukan pengelolaan aset tetap peralatan dan mesin pada eks Lembaga Biologi Molekuler (LBM) Eijkman serta pada tiga Kawasan Sains dan Teknologi (KST) BRIN tidak update dan sebagian belum diketahui keberadaannya,” ujar Anggota III BPK Achsanul Qosasi melalui keterangan resmi, Minggu (9/4).

Baca juga: BPK Kewalahan Tangani Anggotanya Yang Korupsi

Atas temuan tersebut, BPK pun mendorong Kepala BRIN Laksana Tri Handoko beserta jajarannya untuk segera menindaklanjuti rekomendasi yang dikeluarkan.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) kepatuhan tersebut diserahkan oleh Anggota III BPK kepada Kepala BRIN. Penyerahan LHP disaksikan oleh Auditor Utama Keuangan Negara III Ahmad Adib Susilo, tim pemeriksa di lingkungan Auditorat Utama Keuangan Negara III BPK, serta pejabat dan pelaksana di lingkungan BRIN. (Ant/Z-11)

Baca juga: Bupati Meranti Diduga Suap Auditor BPK Demi Predikat WTP

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat