visitaaponce.com

Presiden Jokowi Tepis Jadikan Ketum Perindo Hary Tanoesoedibyo Sebagai Menkominfo

Presiden Jokowi Tepis Jadikan Ketum Perindo Hary Tanoesoedibyo Sebagai Menkominfo
Presiden Jokowi membantas isu ketum Perindo Hary Tanoesoedibyo akan mengisi posisi menkominfo.(Medcom/Kautsar)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) menepis isu Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibyo (HT) bakal dijadikan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo). Presiden menegaskan pihaknya telah menunjuk salah satu menterinya sebagai Pelaksana tugas (Plt) Menkominfo.  

"Pltnya Pak Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD," ujar Presiden Jokowi ditemui di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (19/5).

Presiden juga enggan menjawab kemungkinan bakal melakukan reshuffle. Ia justru menegaskan Kejaksaan Agung (Kejagung) bakal melakukan proses hukum terhadap Jhonny G Plate. 

Baca juga: Presiden Tunjuk Mahfud MD Sebagai Plt Menkominfo    

"Kejagung akan terbuka dan saya yakin bekerja profesional," jelasnya. 

Ketum Perindo HT telah bertemu dua kali dengan Presiden Jokowi di Istana Negara. Terakhir pertemuan berlangsung pada Senin (15/5). 

Baca juga: NasDem Tunjukan Komitmen Parpol Perangi Korupsi

Dalam kesempatan itu, HT mengaku sempat berbincang empat mata dengan Jokowi ihwal berbagai hal. Namun, ia membantah ada pembicaraan terkait kursi menteri.  "Tadi bicara yang enteng-enteng saja," ujar HT ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin, 15 Mei 2023. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat