visitaaponce.com

Sandiaga Uno Keputusan Jadi Cawapres ada di Tangan Petinggi PPP

Sandiaga Uno: Keputusan Jadi Cawapres ada di Tangan Petinggi PPP
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno(MI/Palce Amalo)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan dirinya akan menyerahkan semua keputusan terkait pencalonan dirinya sebagai calon Presiden Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024 kepada para petinggi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Nanti lihat dari keputusan pimpinan partai seperti apa yang digariskan. Yang terpenting bertujuan agar membuat Indonesia negara maju," ujar Sandiaga di Batang, Jawa Tengah, Sabtu (10/5).

Ia mengaku tidak akan mencampuri urusan para pimpinan partai politik terkait hal tersebut. Sandiaga memilih untuk lebih fokus pada penguatan bidang ekonomi kreatif.

Baca juga: Sandiaga Gabung PPP? Jubir Milenial: Nanti Diumumkan

"Saya ingin meningkatkan kesejahteraan melalui pembangunan ekonomi, khususnya penciptaan lapangan kerja, pemberdayaan UMKM, dan pengendalian harga termasuk inflasi yang selama ini sukses dilakukan oleh pemerintah," katanya.

Ia menambahkan, saat ini, dirinya masih menjalani proses di PPP dan menampung masukan dari para kiai, santri, dan ulama.

"Jika nantinya sudah diberikan kepastian oleh pak (Ketua Umum PPP) Mardiono, ya tentunya saya akan memenuhi permintaan tersebut dengan konsep-konsep pemikiran yang berkaitan dengan ekonomi, kesejahteraan masyarakat," tandasnya.

Baca juga: Sandi Bantah Hasut PKS keluar Koalisi Perubahan

Pengasuh Pondok Pesantren Ar Raudhoh Ahmad Sholeh yang juga menjabat pengurus DPW PPP Jateng mengatakan pihaknya bersama para santri mendoakan Sandiaga Uno menjadi Calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo.

"PPP kan dulu juga pernah berkoalisi dengan PDIP yaitu Megawati dan Hamzah Haz. Oleh karena itu, kami ingin mengulang kembali dengan Ganjar Pranowo berpasangan dengan Sandiaga Uno," ucapnya. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat