visitaaponce.com

KPK Resmi Buka Seleksi untuk Gantikan Karyoto dan Endar Priantoro

KPK Resmi Buka Seleksi untuk Gantikan Karyoto dan Endar Priantoro
Ilustrasi(Medcom.id)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka seleksi jabatan pimpinan tinggi madya dan pratama. Seleksi itu dilakukan untuk mengisi jabatan kosong yang ditinggalkan Karyoto dan Endar Priantoro.

Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK yang sebelumnya dijabat Karyoto kini diisi sementara oleh Direktur Penyidikan Asep Guntur. Sementara itu, Direktur Penyelidikan yang semula dipegang Endar Priantoro sekarang diisi olek pejabat sementara Ronald Worotikan.

"Seleksi ini untuk mengisi posisi jabatan pimpinan tinggi madya yaitu Deputi Bidang Penindakan dan Eksekusi serta Deputi Bidang Informasi dan Data. Kemudian JPT pratama yaitu Direktur Penyelidikan, Direktur Penuntutan, serta Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah I," kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Rabu (21/6).

Baca juga: KPK Sebut Ada Pihak Luar yang Terlibat Pungli di Rutan KPK

Pegawai negeri sipil (PNS) dan anggota Polri yang memenuhi syarat bisa mendaftar untuk mengisi jabatan tersebut. Seleksi bisa diikuti dengan mengakses https://rekrutmen.kpk.go.id.

"Seleksi mulai dibuka hari ini, Selasa 20 Juni 2023 hingga 5 Juli 2023. Kemudian pengumuman hasil seleksi administrasinya pada 11 Juli 2023," ucap Ali.

Baca juga: KPK Bingung Ada Pungli di Rumah Tahanan

Peserta yang terpilih dari pendaftaran itu wajib menyiapkan makalah atau bahan presentasi. Pengujian dimulai pada 18 Juli 2023.

"hasilnya akan diumumkan pada 1 Agustus 2023," ujar Ali.

Setelahnya, calon pejabat akan mengikuti asesmen kompetensi manajerial  dan sosial kultural. Lalu, dilanjutkan dengan tes kesehatan.

"Pemaparan makalah dan wawancara akan dilakukan pada 23 sampai dengan 28 Agustus 2023. Terakhir, pengumuman tiga terbaik hasil seleksi JPT Madya dan Pratama pada 4 September 2023," tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat