visitaaponce.com

Partai Gelora Merapat, Dukungan ke Prabowo Kian Bertambah

Partai Gelora Merapat, Dukungan ke Prabowo Kian Bertambah
Prabowo Subianto(Antara)

DUKUNGAN terhadap calon presiden (capres) di Pilpres 2024 semakin banyak mengarah ke Ketua Umum Prabowo Subianto. Hal itu mengokohkan posisi Prabowo sebagai kandidat capres terkuat di Pilpres 2024.

Gelora menjadi partai politik kedua yang akan segera mendeklarasikan dukungannya terhadap Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut.

Baca juga: Mahfud Minta Masalah Umur Capres-Cawapres Tunggu Putusan MK

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno yang mengatakan bahwa arah dukungan Gelora sebenarnya sudah sangat lama terhadap Prabowo. Dukungan tersebut dipicu dari track record elite politik Gelora yakni Anis Matta dan Fahri Hamzah yang sudah mendukung Prabowo sejak masih di PKS.

"Elit Gelora sejak lama mendukung Prabowo. Sebut saja misalnya, saat Anis Matta dan Fahri Hamzah jadi elit kunci PKS, keduanya mengarahkan dukungan politiknya ke Prabowo," kata Adit lewat keterangan yang diterima, Sabtu (5/8).

Baca juga: Mahfud MD: Presiden tidak akan Laporkan Rocky Gerung

Jadi tidak heran jika partai yang baru berdiri 2019 lalu saat ini lebih condong mendukung Prabowo ketimbang kandidat capres yang lain. Dukungan Gelora semata-mata karena memang sudah memiliki sejarah yang panjang dengan ketua umum Partai Gerindra tersebut.

"Tak heran setelah Anis Matta dan Fahri mendirikan Gelora terlihat condong ke Prabowo. Ada kedekatan sejarah," tambah Adi.

Diketahui, Partai Gelora sudah konkret menyatakan dukungannya terhadap Prabowo. Partai bentukan Fahri Hamzah itu sudah siap untuk melakukan deklarasi terhadap matan komandan Kopassus tersebut.

Sekretaris Jenderal Partai Gelora Mahfuz Sidik mengatakan pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan Prabowo terkait kapan deklarasi akan diutarakan. Deklarasi tersebut menjadi modal tambahan Prabowo untuk memenangkan Pilpres 2024.

"Jadi pembahasan sudah dilakukan beberapa kali, tinggal menunggu kesepakatan waktu antara Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto," ucapnya.

Prabowo yang memiliki sifat merangkul dan tidak memilih koalisi menjadi primadona berbagai parpol din Indonesia. Mahfuz sendiri menmgakui telah melakukan pertemuan beberapa kali dengan Prabowo untuk membahas deklarasi.

"InsyaAllah sebentar lagi Partai Gelora akan mendeklarasikan dukungan capresnya ke Pak Prabowo Subianto," pungkasnya. (H-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat