visitaaponce.com

TNI Tahan dan Bakal Bawa Mayor Dedi ke Jakarta

TNI Tahan dan Bakal Bawa Mayor Dedi ke Jakarta
Sejumlah personel TNI menyambangi Polrestabes Medan(Metrotv)

PENYIDIK Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI telah menahan Mayor Dedi Hasibuan yang memimpin sejumlah personel TNI menyatroni Polrestabes Medan. Mayor Dedi sebelumnya diselisik oleh Puspom TNI.

“Yang bersangkutan sudah ditahan,” tegas Kapuspen TNI Laksda Julius Widjojono kepada Media Indonesia, Selasa (8/8/2023). Julius menerangkan pihaknya juga akan membawa Mayor Dedi ke Jakarta untuk didalami dan ditahan di Puspom TNI.

“Tadi pagi Masih di Medan, untuk pendalaman, besok baru sampai Jakarta,” tutur Julius.

Baca juga: Kabasarnas Terima Uang Buat Mengatur Pemenang Proyek

Intinya, kata Julius, Mayor Dedi kini sudah ditahan. Asapun Mayor Dedi menjabat sebagai Kasi Undang-Undang Kodam I/Bukit Barisan.

Julius menerangkan Mayor Dedi masih terus diperiksa penyidik Puspom TNI. Penyidik tengah mendalami dugaan pelanggaran yang dilakukan Mayor Dedi.

Baca juga: KPK Mulai Periksa Saksi Kasus Suap Kabasarnas

Sebelumnya, Kapendam I/BB Kolonel Rico Siagian sudah mengklarifikasi kasus tersebut.

Dia membenarkan salah satu anggota TNI yang mendatangi Satreskrim Polrestabes Medan, yakni Mayor Dedi Hasibuan.Rico mengatakan kedatangan Dedi untuk menjumpai Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa.

Dedi ingin membicarakan soal penangguhan penahanan keluarganya berinisial ARH, tersangka pemalsuan tanda tangan sertifikat tanah. (Ykb/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat