visitaaponce.com

Rocky Gerung akan Diperiksa Bareskrim Hari Ini

Rocky Gerung akan Diperiksa Bareskrim Hari Ini
Rocky Gerung.(MI/M IRFAN)

ROCKY Gerung dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Rabu (13/9). Itu akan menjadi pemeriksaan kedua untuknya terkait kasus dugaan ujaran kebencian berdasarkan SARA.

"Ya (datang pemeriksaan)," kata Rocky, saat dikonfirmasi.

Rocky mengaku akan datang pukul 10.00 WIB sesuai agenda pemeriksaan yang dijadwalkan penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri.

Baca juga: Rocky Gerung: Jika Dilarang Bicara di Jogja, Jogja Akan Jadi Kota Buzzer

Rocky sebelumnya menjalani pemeriksaan perdana pada Rabu (6/9)mulai pukul 10.00-16.45 WIB. Rocky dicecar 47 pertanyaan seputar laporan yang dilayangkan tehadap pengamat politik itu.

Sejatinya, polisi menyiapkan 97 daftar pertanyaan. Namun, baru terjawab 47. Sisanya 50 pertanyaan lain akan dipertanyakan pada agenda pemeriksaan hari ini sesuai permintaan Rocky.

Baca juga: Rocky Gerung Enggan Restorative Justice

Polisi menargetkan pemeriksaan terhadap Rocky rampung hari ini. Pemeriksaan dalam tahap klarifikasi ini dinilai kesempatan penting bagi Rocky untuk menjawab apakah menerima terkait sejumlah laporan yang dilayangkan masyarakat.

Rocky dilaporkan terkait kasus penyebaran berita bohong, penghasutan, dan ujaran kebencian mengandung suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) saat mengkritisi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Perbuatan Rocky dinilai membuat gaduh masyarakat. (Medcom/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat