visitaaponce.com

Politikus PDIP Tanggapi Santai Perihal Bergabungnya Kaesang ke PSI

Politikus PDIP Tanggapi Santai Perihal Bergabungnya Kaesang ke PSI
Kaesang Pangarep resmi bergabung dengan PSI(Antara/Muhammad Ayudha)

POLITIKUS PDI Perjuangan Deddy Sitorus menilai, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep memiliki hak untuk bergabung ke partai politik (parpol) manapun. Hal itu diungkap Deddy menjawab terkait bergabungnya Kaesang ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

"Kami apresiasi anak-anak muda yang mau masuk dalam politik. Tentu anak muda memiliki mimpinya sendiri (di Dunia Politik) apalagi Kaesang kan sudah berumah tangga, jadi sudah independen dong dari bapaknya. Suka-suka dialah mau apa kan haknya dia," kata Deddy dalam diskusi Total Politik yang berlangsung di Jakarta, Sabtu (23/9).

Disinggung terkait adanya aturan dalam PDIP yang tidak memperbolehkan satu keluarga berbeda partai, Deddy menjelaskan berdasarkan yang dia ketahui, aturan itu berlaku jika masih dalam satu kartu keluarga. Namun kata dia, saat ini Kaesang sudah tidak berada dalam tanggungan Joko Widodo.

Baca juga : PDIP belum Mau Tanggapi Sikap Kaesang Masuk PSI

"Gini mungkin kalau mas Kaesang belum berkeluarga it's oke masih dalam lingkar pengaruh Bapaknya. Tetapi kalau sudah seperti ini (berumah tangga) saya belum tahu bagaimana nanti ininya, tapi kalau menurut saya sih kita gak terlalu pusing lah," ujarnya.

Lanjut Deddy, dengan kedudukan Jokowi sebagai Presiden rasanya tidak mungkin partainya bakal memanggil Jokowi hanya karena Kaesang bergabung dengan PSI.

Baca juga : Presiden Jokowi Restui Kaesang Gabung PSI

"Asumsi kita kan pak Jokowi memahami aturan yabg ada di partai, dia kader terbaik partai loh. Kalau kemudian Kaesang masuk partai lain masa kami panggil pak Jokowi karena gagal memastikan anaknya? Kan gak lucu ya. Beliau Presiden loh," sebutnya.

"Jadi ya menurut saya silakan saja nanti bagaimana pimpinan partai melihat. Kalau saya sih gak perlu dipanjang-panjangin, ini ada anak muda mau masuk partai politik ya silahkan," imbuhnya.

Alih-alih memikirkan Kaesang yang berlabuh ke PSI, menurut Deddy masih ada hal penting lain yang sedang dipikirkan PDIP. Termasuk bagaimana memenangkan bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden 2024.

"Kami lebih fokus bagaimana memenangkan pak Ganjar bukan bagaimana mempersoalkan Kaesang, lebih baik kami konsentrasi ke sana. Soal Kaesang itu haknya dia tidak ada masalah kalaj menurut saya," tukas Deddy. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat