visitaaponce.com

Presiden Jokowi Restui Kaesang Gabung PSI

Presiden Jokowi Restui Kaesang Gabung PSI
Baliho bertuliskan "PSI Menang, Walikota Kaesang"(MI / Adam Dwi)

PUTRA bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep bakal bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Keputusan politik Kaesang telah mendapat restu Presiden Jokowi.

"Biasa di keluarga minta doa restu," ujar Presiden Jokowi ditemui usai melakukan ground breaking Hotel Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN), ditayangkan dalam Youtube Sekretariat Presiden, Kamis, (21/9). 

Presiden menilai merestui atau tidak bukan menjadi persoalan. Pasalnya, Kaesang dipastikan akan tetap bergabung dengan PSI. 

Baca juga : Pelaku UMKM dan Pendekar Tapos Siap Kawal Kaesang Jadi Wali Kota Depok

"Soalnya anak saya memang seperti itu kalau mau tahu," bebernya. 

Baca juga : PSI Pertanyakan Urgensi Kehadiran Bawaslu di Pembukaan Sang Pisang Depok Milik Kaesang

Presiden menekankan Kaesang harus berani bertanggung jawab atas segala resiko dalam keputusan politiknya. Pasalnya, ia kerap menasehati anaknya untuk mandiri dan bertanggung jawab terhadap setiap keputusan yang diambil.

"Kalau sudah berkeluarga sudah punya anak dan istri harus mandiri dan tanggung jawab apa yang diputuskan sudah pasti menjadi tanggung jawab," pungkasnya.

Ketua DPD PSI Solo Antonius Yogo Prabowo memastikan Kaesang Pangarep bergabung dengan PSI. Kaesang resmi bergabung dengan PSI dan tinggal menunggu penyerahan kartu tanda anggota (KTA).

"Sebetulnya ini pembicaraannya sudah lama. Antara jajaran DPP PSI dengan Mas Kaesang dan dengan pihak-pihak yang berada di belakang Mas Kaesang. Resminya tinggal menunggu penyerahan KTA," ujarnya, di Solo. (MGN/Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat