visitaaponce.com

Grace Natalie Klaim PSI Sudah Lama Jalin Komunikasi dengan Kaesang

Grace Natalie Klaim PSI Sudah Lama Jalin Komunikasi dengan Kaesang 
Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie (tengah)(MI/Ardi Teristi Hardi)

WAKIL Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengatakan partainya sudah lama menjalin komunikasi dengan Kaesang Pangarep sebelum menetapkan putra bungsu Presiden Joko Widodo itu sebagai Ketua Umum PSI.

"Sebenarnya pembicaraannya sudah lama. Mas Kaesang ini interaksinya banyak, dengan saya dan Bro Raja Julianto, Bro Giring, dan pengurus PSI. Beberapa anggota legislatif PSI juga pernah diundang di podcast Mas Kaesang," kata Grace dalam konferensi pers usai Kopi Darat (Kopdar) PSI di Jakarta, Senin (25/9).

Dia mengatakan, dari interaksi tersebut, muncul titik temu dan kemantapan menetapkan Kaesang sebagai Ketum PSI. Karena itu, dia membantah penetapan Kaesang sebagai Ketum PSI sengaja dilakukan menjelang Pemilu 2024.

Baca juga: Jadi Ketum PSI, Kaesang: Privilese Anak Presiden Memang Ada

"Soal timing, kalau bisa lebih jauh lagi sebelum pemilu lebih baik ya. Tapi soal timing ini kan kadang juga ada unsur yang tidak bisa kita atur," kilah Grace.

Grace mengakui proses penetapan Kaesang sebagai Ketum PSI berlangsung cepat. Namun, menurut dia, dari interaksi yang sudah lama, sudah muncul rasa nyaman sehingga berujung pada titik temu.

Grace mengungkapkan, sebelum penunjukan Kaesang sebagai Ketum PSI, sudah ada aspirasi dari daerah yang kemudian dikonfirmasi pada pertemuan para pimpinan partai seluruh Indonesia, Senin (25/9) siang.

Baca juga: Ini Profil Kaesang Pangarep, Ketum PSI Periode 2023-2028

Dalam pertemuan tersebut, menurut dia, Giring Ganesha memiliki aspirasi yang sama, yaitu menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan PSI kepada Kaesang.

"Kami cukup bangga di usia PSI yang baru 9 tahun ini tidak hanya kaderisasi yang telah kami lakukan tapi juga regenerasi," katanya.

Dia mengatakan PSI terus melakukan kaderisasi dan regenerasi agar semangat di tingkat bawah terus muncul bahwa siapa pun punya kesempatan yang sama untuk bisa suatu hari menduduki jabatan strategis di PSI.

Dia mengaku optimistis di bawah kepemimpinan Kaesang, PSI akan langsung 'berlari' menuju kontestasi Pemilu 2024 karena seluruh elemen partai mendukung.

Kaesang Pangarep telah resmi ditunjuk sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggantikan Giring Ganesha.

Putusan tersebut dibacakan langsung oleh Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie dalam Kopi Darat Nasional (Kopdarnas): Deklarasi Politik PSI di Djakarta Theater, Jakarta, Senin (25/9). (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat