visitaaponce.com

Buat SKCK, Yusri Ihza Mahendra Ikut Pilpres

Buat SKCK, Yusri Ihza Mahendra Ikut Pilpres?
Kepolisian telah mengeluarkan SKCK untuk Yusril Izha Mahendra dan Erick Thohir. Namun belum diketahui alasan pembuatan SKCK untuk Yusril.(Ilustrasi)

KETUA Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra juga membuat surat keterangan catatan kepolisian (SKCK). SKCK untuk Yusril telah diterbitkan Polri.

"Sampai saat ini ada tujuh yang sudah mengurus SKCK dan sudah diterbitkan SKCKnya, termasuk Prof Yusril dan Pak Erick Thohir," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, Kamis (19/10).

Namun, Ramadhan tidak menyebut tujuan Yusril membuat SKCK. Sedangkan tujuan Erick Thohir membuat SKCK untuk kepentingan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca juga: Untuk Kepentingan Pilpres, Erick Thohir dan Yusril Mohonkan Surat tidak Pernah Dipidana

Selain membuat SKCK, Yusril dan Erick juga mengajukan permohonan surat keterangan tak pernah sebagai terpidana ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). Surat itu juga untuk kepentingan Pilpres 2024.

"Memang benar, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan telah mengeluarkan beberapa surat keterangan tidak pernah dipidana, atas nama, para pemohon Yusril Ihza Mahendra, Erick Thohir," kata staf humas PN Jaksel, Djuyamto, saat dikonfirmasi, Rabu, 18 Oktober 2023.

Baca juga: Yusril Jadi Kandidat Dampingi Prabowo Pada Pilpres 2024

Menurut Djuyamto, PN Jaksel tak hanya menerbitkan surat keterangan untuk Erick dan Yusril saja. PN Jaksel juga menerbitkan surat keterangan serupa kepada bakal pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN).

"Surat keterangan tersebut telah dikeluarkan oleh pengadilan sebagaimana permohonan yang diajukan oleh pemohon yang sudah saya sebutkan di atas. Keperluannya di sana di dalam permohonan disebutkan untuk keperluan persyaratan pendaftaran pilpres," ujar Djuyamto.

Sosok cawapres pendamping Prabowo Subianto belum terungkap. Saat ini paket capres-cawapres yang sudah resmi disampaikan ke publik yakni, Anies-Cak Imin dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Mahmuf MD juga telah membuat SKCK. (Z-3) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat