visitaaponce.com

Jelang Pendaftaran, Mahfud Tiba di Tugu Proklamasi

Jelang Pendaftaran, Mahfud Tiba di Tugu Proklamasi
Cawapes Mahfud MD tiba di Tugu Proklamasi jelang pendaftaran capres dan cawapres di KPU.(MI/Tri Subarkah)

BAKAL calon wakil presiden (cawapres) sekaligus Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD tiba di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (19/10). Mahfud tiba sekira pukul 09.45 WIB sebelum mendaftar sebagai capres dan cawapres pada Pemilu 2024.

Mahfud mengenakan kemeja putih lengan panjang, lengkap dengan kopiah berwarna hitam. Ia tampak ditemai sang istri, Zaizatun Nihayati. Ganjar telah dideklarasikan sebagai bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Rabu (18/10). 

Setibanya di Tugu Proklamasi, Mahfud langsung disambut oleh Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid, dan Wakil TPN Gatot Eddy Pramono. Sementara itu, Ganjar masih dalam perjalanan menuju Tugu Proklamasi. 

Baca juga: Jadi Bacawapres, Polri Terbitkan SKCK Mahfud MD

Berdasarkan pantauan Media Indonesia, para relawan dan kader gabungan partai politik pengusung, yakni PDI Perjuangan, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo, sudah memadati Tugu Proklamasi jelang pendaftaran pasangan Ganjar-Mahfud ke Kantor KPU RI. 

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Tugu Proklamasi dipilih sebagai titik kumpul karena dinilai sakral. Lokasi tersebut menggelorakan semangat pintu gerbang menuju kemerdekaan oleh Bung Karno dan Bung Hatta. 

Baca juga: Ganjar Mahfud Optimistis Kantongi Suara Pemilih Muda

"Sehingga kami memulai dari tempat yang sangat sakral tersebut. Dan kami memohon doa kepada masyarakat Indonesia," kata Hasto, Rabu (18/10). 
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat