visitaaponce.com

Ganjar Komitmen Kembalikan Tanah yang Diserobot hingga Lindungi Pekerja Indonesia

Ganjar Komitmen Kembalikan Tanah yang Diserobot hingga Lindungi Pekerja Indonesia
Ganjar Pranowo(Dok.Ist)

CALON presiden Ganjar Pranowo berkomitmen untuk mengembalikan tanah milik rakyat, apabila ada tanah-tanah masyarakat itu telah diambil oleh sejumlah pihak yang bukan haknya.

Hal itu disampaikan Ganjar seusai bersilaturahmi dan berdiskusi dengan tokoh masyarakat, sekaligus pengusaha, Kemas H. Abdul Halim atau dikenal dengan nama H. Alim. 

"Menurut saya ini penting agar rakyat bisa tahu, mereka yang punya hak-hak atas tanah diserobot orang, ya mesti dikembalikan pada mereka," tegas Ganjar di area Graha Dakwah Al-Halim, Jl. Dr. M. Isa, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (5/11).

Baca juga: Ganjar: Kami tidak Bisa Menggerakan Alat Negara, tapi Bisa Bergerak Bersama Rakyat

Ganjar juga berjanji untuk memberikan kepastian hukum kepada para pengusaha. Dengan kepastian hukum ini, diharapkan para pengusaha dapat menjalankan usahanya dengan optimal. Hal ini dianggap sebagai langkah penting untuk meningkatkan perekonomian dan menciptakan lapangan kerja. 

"Bagaimana para pengusaha yang sudah investasi mendapat kepastian hukum, produk-produk perkebunannya dijaga agar harganya baik," ujar Ganjar.

Baca juga: Puan Minta Pendukungnya Relakan Kawan yang Menjadi Lawan

Selain itu, Ganjar berkomitmen untuk memberikan perlindungan kepada para pekerja di Indonesia. 

"Tadi Pak Haji (Alim) cerita banyak sekali tentang harga karet, harga sawit, tentang hak-hak tanah, tentang para pekerja yang butuh perlindungan, sehingga mereka tetap bisa bekerja," tutur Ganjar. (RO/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat