visitaaponce.com

Raja Juli Buka Peluang Jokowi, Kaesang dan Gibran Kampanye Bersama

Raja Juli Buka Peluang Jokowi, Kaesang dan Gibran Kampanye Bersama
Sekjen PSI Raja Juli Antoni(Medcom)

SEKJEN Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni membuka peluang mempertemukan Presiden Joko Widodo dan cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka dalam kampanye bersama Ketua Umum PS  Kaesang Pangarep.

Baca juga: Timnas AMIN Resmikan Posko Kemenangan Sambil Nobar Debat Capres

"Malah dapat ide baru nih ya. Nanti coba kita bicangkan, kita koordinasikan soal usulannya," ujar Raja Juli di Kota Tangerang Selatan.

Namun, sambungnya, ia akan melihat sikap Jokowi apakah akan menggunakan haknya sebagai warga negara untuk berkampanye atau tidak. Ia menyebut masih ada sisa 16 hari masa kampanye Pemilu 2024 apabila Jokowi ingin turun gunung kampanye.

"Ya kita lihat lah nanti perkembangan. Masih ada berapa hari kan (masa kampanye," ucapnya.

Baca juga: DPR Belum Dapat Kepastian Jadwal Pilkada 2024. September atau November?

Menurut dia, Jokowi sejauh ini masih bersikap netral. Sebab, kata Raja Juli, Jokowi belum mendeklarasikan dukungannya ke pasangan capres-cawapres manapun, termasuk ke Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Belum ada eksplisit bahwa beliau mendukung 02, kan belum ada. Secara eksplisit, beliau mendukung partai anu, kan belum," imbuhnya.

Sebelumnya, Jokowi tiba-tiba mengatakan, tidak ada aturan yang melarang pejabat negara untuk memihak dan berkampanye mendukung salah satu pasangan calon tertentu

"Itu hak demokrasi setiap orang, setiap menteri sama saja, presiden itu boleh loh kampanye, presiden boleh loh memihak!," ujarnya. (RO/P-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat