visitaaponce.com

Dipanggil Polda Metro, Firli Malah Sindir Kinerja Karyoto Saat Masih di KPK

Dipanggil Polda Metro, Firli Malah Sindir Kinerja Karyoto Saat Masih di KPK
Firli Bahuri menilai kinerja Kartoyo saat berada di KPK kurang baik, karena ada laporan yang tidak dilanjuti pada 2021.(MI/Adam Dwi)

KETUA Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri tiba-tiba menyindir Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto. Pentolan Lembaga Antirasuah itu menilai kinerja mantan bawahannya itu kurang baik saat berada di KPK.

Pekerjaan itu berkaitan dengan pengelolaan laporan penyelewengan pengadaan sapi yang diterima KPK pada Januari 2021. Menurutnya, Karyoto tidak menindaklanjuti aduan tersebut.

"Ada di Dumas disampaikan ke Deputi Penindakan waktu itu pak Kapolda Metro Jaya yang sekarang (Karyoto), itu yang perlu kita tanya. Jadi, sampai hari ini, kita tidak pernah menerima surat perintah penyelidikan terkait dengan perkara sapi tadi," kata Firli di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa (14/11).

Baca juga: Firli Bahuri Ngotot Mau ke Dewas Meski Ditolak

Firli mengatakan deputi penindakan KPK bertugas untuk memilah laporan yang nantinya diajukan penelaahan ke pimpinan KPK. Namun, hingga kini tidak ada informasi laporan tersebut diterima olehnya.

"Pimpinan mengetahui adanya suatu perkara kalau Deputi mengajukan telaahan dan surat perintah penyelidikan, dan sampai hari ini belum ada telaahan maupun surat perintah penyelidikan," ucap Firli.

Baca juga: Firli Bahuri Mangkir Panggilan Polda Metro Jaya Beralasan Diperiksa Dewas KPK

Firli enggan berspekulasi dengan kejadian tersebut. Namun, dia menegaskan laporan dugaan penyelewangan impor sapi itu tidak pernah datang ke meja kerjanya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat