visitaaponce.com

Cak Imin Siapkan Skema Pemberdayaan UMKM

Cak Imin Siapkan Skema Pemberdayaan UMKM
Muhaimin Iskandar (tengah).(AFP/JUNI KRISWANTO)

CALON wakil presiden dari Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mempersiapkan skema pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah bersama calon presiden Anies Baswedan agar bisa menjadi penopang perekonomian nasional.

"Banyak program, kami punya platform sekaligus punya visi-misi untuk UMKM agar menjadi berdaya," kata Cak Imin seperti dilansir dari Antara, Rabu (29/11).

Beberapa langkah yang sudah dirancang, kata dia, terkait afirmasi dan perluasan akses permodalan. Kemudian membentuk ruang-ruang khusus untuk peningkatan dan kapabilitas para pelaku UMKM di Indonesia.

Baca juga:

Anies-Muhaimin Bidik 50% Suara di Jawa Timur

Cak Imin Awali Kampanye Hari Pertama di Jawa Timur

Intervensi yang diberikan kepada para pelaku UMKM kemudian diaplikasikan di dalam tatanan baku atau melalui penyusunan perundang-undangan yang menjunjung kesetaraan, baik untuk pelaku usaha makro maupun maupun mikro dan menengah, katanya.

"Perubahan itu sejak dari policy (kebijakan) ekonomi sudah memasukkan unsur keadilan, apa itu unsurnya? Kesetaraan," ucapnya.

Cak Imin menjelaskan apabila UMKM bisa tumbuh maksimal maka berpotensi memicu akselerasi pertumbuhan perekonomian dengan tujuan akhir menciptakan kesejahteraan rakyat. "Kami harus menghadirkan keberpihakan serius dan langsung pada pokok pangkal masalahnya," ujar dia. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat