visitaaponce.com

Bertolak ke Jatim, Wapres Sambangi Bangil, Pandaan, Gempol, dan Surabaya

Bertolak ke Jatim, Wapres Sambangi Bangil, Pandaan, Gempol, dan Surabaya
WAKIL Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur.(Sekretariat Wapres)

WAKIL Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur (Jatim), Jumat (22/12). Menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU, Wapres beserta rombongan lepas landas dari Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya pada pukul 08.30 WIB.

Setelah menempuh penerbangan sekitar 1 jam 20 menit, Wapres tiba di Surabaya pada pukul 09.50 WIB dan akan disambut oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa beserta Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jatim.

Selanjutnya, didampingi Gubernur Jatim, Wapres beserta rombongan direncanakan menuju Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, dengan berkendara mobil.

Baca juga: Wapres: PROPER Harus Jadi Kompas Pemandu Praktik Bisnis Berkelanjutan

Di wilayah tersebut, selain melakukan Salat Jumat di Masjid Jami’ Bangil, Wapres diagendakan silaturahmi dengan para tokoh agama di kediaman Habib Abu Bakar Assegaf, dan berziarah ke makam Syarifah Khadijah. Almarhumah merupakan anak dari Sultan Syarif Hidayatullah atau yang dikenal Sunan Gunung Jati, tokoh muslim yang berjasa dalam menyebarkan Islam di Cirebon, Jawa Barat.

Selepas berziarah, Wapres dijadwalkan menuju Masjid Ar-Rahman Rest Area

"Travoy" KM 66A Pandaan-Malang, untuk melakukan penandatanganan prasasti 4 masjid, yaitu 2 masjid di Rest Area di Pandaan-Malang, dan 2 masjid di Rest Area di Gempol-Pasuruan.

Baca juga: Wapres Sebut Masalah Lingkungan Perlu Diselesaikan dengan Saksama

Hari ke-2 kunjungan kerja, Sabtu (23/12/2023) pukul 10.00 WIB, Wapres diagendakan menghadiri Pelantikan dan Rapat Kerja Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jatim, di Universitas Negeri Surabaya (UNESA).

Selanjutnya, pukul 13.00 WIB Wapres dan rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat yang sama.

Selain Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, hadir mendampingi Wapres pada kunjungan kerja ini, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono W.S., Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Masykuri Abdillah, Robikin Emhas, Zumrotul Mukaffa, dan Arif Rahmansyah Marbun, serta Tim Ahli Wapres Nurdin Tampubolon, Johan Tedja dan Farhat Brachma.

(Z-9)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat