visitaaponce.com

Caleg Kenius Kogoya Manfaatkan Ranah Digital Bentuk Citra Diri

Caleg Kenius Kogoya Manfaatkan Ranah Digital Bentuk Citra Diri
Kenius Kogoya(Dokpri.)

KENIUS Kogoya ialah Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR Daerah Pemilihan (Dapil) Papua dari Partai Hanura. Menurutnya, personal branding alias membentuk citra diri para caleg menjadi sangat penting dalam upaya meraih dukungan dari konstituen.

Menurutnya, saat ini tak cukup lagi sekadar memadukan wajah-wajah politisi di baliho. Namun, saat ini para caleg harus membangun citra yang kuat untuk meyakinkan pemilih. 

"Di era digital, personal branding sangat penting bagi caleg saat ini untuk meraih dukungan. Saat ini tak lagi sekadar pasang baliho melainkan harus membangun citra yang kuat di ranah digital," ujar Kenius Kogoya dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/12).

Baca juga: Kunjungi Rumah JK, Anies-Muhaimin Ucapkan Terima Kasih atas Dukungannya

Berkat kerjanya itu, Kenius memperoleh Apresiasi Calon Legislatif Populer 2024-2029 dari media Suarapemerintah.id. Penilaian Apresiasi Calon Legislatif Populer 2024-2029 dilakukan berdasarkan tiga aspek penilaian digital yakni popularitas digital, pemberitaan dan image digital, dan digital top of mind.

Berdasarkan hasil penilaian Apresiasi Calon Legislatif Populer 2024-2029, ada lebih dari 2.000 ulasan tentang Kenius Kogoya di halaman internet dan lebih dari 500 pemberitaan di berbagai media online. Ia pun memperoleh lebih dari 2.000 pencarian secara langsung di mesin pencari dengan menggunakan keyword nama calon legislatif dalam kurun waktu 1 tahun terakhir.

Baca juga: Jajaran Caleg Dapat Apresiasi Calon Legislatif Populer 2024-2029

Dalam ajang ini, SuaraPemerintah.ID menggandeng Tras N Co Indonesia memberikan penghargaan kepada caleg yang dinilai berhasil dalam menjaga citra positif dan membangun personal branding di ranah digital. Apresiasi Calon Legislatif Populer 2024-2029 diserahkan secara virtual oleh Suarapemerintah.id kepada Kenius Kogoya pada Kamis (21/12/23). (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat