visitaaponce.com

Presiden Jokowi Pesan Jaga Pemilu 2024 Dari Kecurangan Kepada Aliansi Perangkat Desa

Presiden Jokowi Pesan Jaga Pemilu 2024 Dari Kecurangan Kepada Aliansi Perangkat Desa
Presiden berpesan kepada Aliansi Perangkat Desa untuk menjaga Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dari tindak kecurangan. (Medcom/Kautsar)

SEJUMLAH aliansi perangkat desa bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jumat, 29 Desember 2023. Dalam pertemuan itu Presiden berpesan untuk menjaga Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dari tindak kecurangan

"Pak Presiden (Jokowi) tadi menitipkan kepada kami para kepala desa yang hadir ini untuk menjaga pemilu ini betul-betul tidak ada kecurangan," ujar Bendahara Umum (Bendum) DPP Perkumpulan Aparatur Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Sujiono di Kompleks Istana Kepresiden, Jakarta Pusat, Jumat (29/12).

Sujiono menyebut masyarakat desa khawatir kericuhan yang sempat terjadi pada pemilu sebelumnya kembali terulang. Ia menyampaikan kepada Presiden bahwa ingin pemilu berjalan dengan nyaman. 

Baca juga: Presiden Joko Widodo Resmi Berhentikan Firli Bahuri

Sekretaris Jenderal DPP Papdesi Sentot menambahkan pesta demokrasi lima tahunan ini harus dilewati dengan baik. Pihaknya memastikan bersikap netral. 

"Memang kita berkomitmen menjaga pemilu damai sampai desa," pungkasnya.

Baca juga: Jokowi Dinilai Ciptakan Imunitas bagi Pelaku Pelanggar HAM

Adapun aliansi perangkat desa yang hadir ialah, Asosiasi Kepala Desa (AKD) se-Jawa Timur, Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI), dan PAPDESI. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat