visitaaponce.com

Relawan Elegan Tegaskan Program Ganjar Menjawab Kebutuhan Rakyat

Relawan Elegan Tegaskan Program Ganjar Menjawab Kebutuhan Rakyat
Sekjen Ganjar Muda D'yan Leonardo Sengkey (kiri) dalam sebuah diskusi di Jakarta, Jumat (5/1).(Dok. Relawan Elegan)

MELIHAT calon pemimpin yang mengerti kebutuhan rakyat pada perhelatan pesta demokrasi di negeri ini menjadi hal penting. Hal itu pun ada pada pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD melalui program di dalam visi dan misi yang telah disampaikan ke publik.

"Ganjar dan Mahfud adalah sosok pemimpin yang dari masyarakat. Lahir sebagai rakyat biasa dan tinggal di lingkungan rakyat biasa itu menjadikan sosok berdua sebagai pemimpin yang bisa mengerti keinginan dari rakyat," kata Sekjen Ganjar Muda, D'yan Leonardo Sengkey.

Yan mengemukakan itu di sela-sela diskusi Pemimpin yang Mementingkan Hati Rakyat dan Berjalan Bersama, di Jakarta, Jumat (5/1). Kegiatan yang digelar Elemen Relawan Garda Nasional (Elegan) ini bertujuan mengedukasi para pemilih Ganjar-Mahfud tentang situasi nasional yang terjadi di tengah masyarakat.

Baca juga: Tindakan Gibran dan Gus Miftah Cederai Prinsip Demokrasi

Dia menjelaskan, program yang disusun Ganjar-Mahfud tidak sulit untuk direalisasikan. Pasalnya, paslon nomor urut 3 ini dinilai sudah memiliki pengalaman dalam pelaksanaannya. "Ganjar-Mahfud sudah ada pengalaman. Juga memiliki integritas yang baik dan yang lebih penting paslon nomor 3 antikorupsi," katanya.

Yan kembali menekankan kepada masyarakat untuk melihat rekam jejak calon pemimpin yang bertarung dalam pilpres nanti. "Tentang rekam jejak para paslon capres dan cawapres hanya Ganjar dan Mahfud yang tidak pernah bermasalah dalam pekerjaannya, baik hak asasi manusia maupun masalah masalah lain."

Pada kesempatan yang sama, aktivis perempuan Nong Darol Mahmada meminta masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan politik identitas yang kerap disuarakan dalam isu nasional.

"Politik identitas itu adalah politik yang menggunakan unsur agama, budaya, dan adat. Untuk pilihan itu harus dari hati bukan untuk kepentingan pribadi," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, masyarakat harus melihat capres dan cawapres yang mengusung pentingnya demokrasi dalam programnya. Menurutnya, paslon nomor 3 kerap memasukan unsur demokrasi dalam 21 program yang disampaikan. "Untuk demokrasi, Ganjar Pranowo sudah tidak perlu diragukan lagi karena saat menjabat sebagai gubernur itu sudah ada buktinya," tutup dia. (RO/J-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eksa

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat