visitaaponce.com

Pemasangan Banner Paslon 02 Dilakukan Relawan, Pemerintah Tak Bisa Mengatur

Pemasangan Banner Paslon 02 Dilakukan Relawan, Pemerintah Tak Bisa Mengatur
Pemasangan Banner Paslon 2 diklaim dilakukan relawan, pemerintah tak bisa mengatur(Twitter)

KEPALA Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan poster atau banner Pasangan Calon Presiden (capres) dan Calon Wakil Presiden (cawapres) Nomor Urut 2 Prabowo-Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang masif terpasang saat Presiden Joko Widodo membagikan bantuan sosial (Bansos) di Banten, beberapa waktu lalu, bukan dari unsur negara. Ia menduga pemasangan poster itu dilakukan relawan.

"Kalau itu yang melakukan bukan unsur negara sulit ya. Tapi kalau itu dilakukan oleh relawan, kita tidak bisa kontrol jadi yang penting dilihat siapa yang melakukan," ujar Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (9/1).

Menurut Moeldoko pemerintah tidak bisa mengatur pemasangan banner yang dilakukan oleh pihak selain aparat. Jika aparat yang melakukannya, imbuh dia, perlu evaluasi.

Baca juga: Ada Banner Paslon 02 saat Jokowi Bagikan Bansos, Lalu Apa Komentar Istana?

"Sepanjang itu tidak dilakukan aparat negara itu sulit dikontrol, tapi kalau aparat negara yang melakukan itu perlu dievaluasi," terang Moeldoko.

Meskipun banner itu terekam video saat presiden hadir membagikan bansos, menurut Moeldoko, para relawan partai memanfaatkan situasi kehadiran presiden.

Baca juga: Anies Dapat Banner Hwaiting!! hingga Kaos Bertulis Park Ahn Nice

"Bisa aja dalam setiap kesempatan partai politik relawan itu memanfaatkan situasi kadang-kadang malah masangnya saat-saat terakhir. Begitu. Jadi ya emang kegiatan politik yang memang dijalankan oleh aktor di luar aktor negara. Itu masalahnya," tukas dia. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat