visitaaponce.com

Laporan Dana Kampanye Disoal Belum FInal

Laporan Dana Kampanye Disoal: Belum FInal
Ilustrasi(MI/ Adam Dwi)

KOMISIi Pemilihan Umum meminta 18 partai politik peserta Pemilu 2024 untuk memperbaiki laporan awal dana kampanye atau LADK.

Baca juga: Baru Keluarkan Rp180 Ribu, Laporan Dana Kampanye PSI Dinilai Janggal

Terkait laporan pengeluaran dana kampanye yang dilansir KPU, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyatakan prosesnya belum final. Diketahui PSI baru melaporkan pengeluaran kampanyenya sebesar Rp180.000

“Pelaporan ini masih berjalan, ada transaksi berjalan yang belum pelunasan. Ini akan kami input ketika sudah pelunasan, kami input bila sudah melakukan pembayaran dan kami terima bukti kuitansinya,” UJAR Wakil Ketua Dewan Pembina DPP PSI Grace Natalie, Rabu (10/1).

Baca juga: KPK Telaah Laporan PPATK terkait Transaksi Mencurigakan Dana Kampanye

Total pengeluaran kampanye partai akan bisa dilihat nanti di Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK), yaitu pada akhir masa kampanye.

“Sekali lagi, laporan belum final, kami masih melakukan pendataan. Data yang ada di KPU adalah dokumen yang belum selesai dan masih akan terus berkembang,” lanjut Grace.

Baca juga:Dana Kampanye PDIP Tertinggi, Jumlahnya Mencapai Rp183 Miliar

Grace menegaskan PSI akan melaporkan seluruh penggunaan dana kampanye sesuai aturan yang berlaku. Masih ada waktu perbaikan dan penyempurnaan oleh KPU. (P-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat