visitaaponce.com

Kampanye di Pulau Madura, Ini yang Ditawarkan Anies

Kampanye di Pulau Madura, Ini yang Ditawarkan Anies
Anies Baswedan.(MEDCOM/FACHRI AUDHIA HAFIEZ )

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan berkampanye di Pulau Madura. Anies menawarkan program keluarga hidup sejahtera, salah satunya dengan membuat harga pangan terjangkau.

"Pesan utama kita adalah tentang bagaimana keluarga-keluarga bisa hidup lebih leluasa, karena biaya kebutuhan pokok, pangan khususnya akan kita buat menjadi terjangkau, kemudian harga pangan diperbaiki," kata Anies di Bandara Trunojoyo, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Rabu (31/1).

Anies juga bakal mendorong kegiatan investasi yang padat karya. Supaya lapangan pekerjaan tersedia, khususnya bagi anak-anak-anak muda.

Baca juga : Anies-Muhaimin Pede Raup Suara di Tanah Kelahiran Mahfud MD

"Lalu dukungan untuk usaha ekonomi mikro, kecil yang akan kita dorong supaya yang kecil berkembang pesat dan lapangan pekerjaan tersedia luas," ujar Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga ingin menghentikan diskriminasi kebijakan yang tidak setara di bidang pendidikan. Antara pendidikan swasta dan negeri, pendidikan umum, dan pendidikan agama.

"Supaya ada kesetaraan dukungan pemerintah. Semua adalah anak-anak bangsa, status swasta, dan negeri tidak boleh menjadi pembeda kualitas pendidikan," ucap Anies.

Baca juga : Anies Mampu Persatukan Ulama Madura

Anies dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin melanjutkan kegiatan kampanye bersama di Pulau Madura. Keduanya akan menghadiri Istighosah dan Deklarasi Ulama Madura di Gedung Adi Poday, Kabupaten Sumenep.

Mereka juga bakal menyapa masyarakat dalam kampanye akbar di Lapangan Garuda Desa Palengaan Laok Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan. Selanjutnya, keduanya akan hadir pada Munadharah Sareng AMIN di Pondok Pesantren Syaikhona Kholil, Kabupaten Bangkalan. (Medcom/Z-6)

Baca juga : Anies Baswedan Ingin Rakyat Jadi Pelaku Kesejahteraan

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat