visitaaponce.com

Bawaslu Kami Belum Terima Laporan Tulisan Partai Buruh Dianulir di TPS

Bawaslu: Kami Belum Terima Laporan Tulisan Partai Buruh Dianulir di TPS
Partai Buruh(Ilustrasi)

PARTAI Buruh mendapatkan laporan adanya tulisan Partai Buruh dianulir yang diduga sengaja dipasang di tempat pemungutan suara. Dari foto yang diterima, sebuah foto bertuliskan daftar partai yang dianulir Partai Buruh terjadi di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah.

“Kepada @Bawaslu_RI kami mendapatkan laporan seperti dalam foto ini. adanya tulisan bahwa Partai Buruh dianulir yang diduga sengaja dipasang di tempat pemungutan suara,” ungkap akun resmi Partai Buruh di X, Rabu (14/2).

“Partai Buruh sangat dirugikan dan mengecam keras tindakan seperti ini. Masyarakat yang tadinya hendak memilih Partai Buruh akhirnya mengurungkan niatnya karena adanya pengumuman Partai Buruh dianulir. Ini serius!,” demikian cuitan Partai Buruh.

Baca juga : 1.300 TPS di Kota Solo Rawan Kecurangan di Hari Pemungutan Suara Pemilu 2024

Menanggapi itu, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja mengaku pihaknya belum menerima laporan tersebut.

“Belum ada laporan kepada kami, kami menunggu, silakan laporkan kepada kami teman-teman Partai Buruh kami membuka pintu kami seluas-luasnya,” ungkap Bagja, Rabu (14/2).

“Kami tentu dengan jam kantor saat ini tapi dengan rekapitulasi tentu kami akan buka lebih lama untuk menerima laporan,” tegas Bagja.

Baca juga : Bawaslu Ingatkan Masa Tenang Merupakan Titik Kritis

Bagja mengaku pihak Partai Buruh yang berada di lokasi TPS menganulir Partai Buruh bisa menyampaikan dugaan kecurangan tersebut ke panwas kecamatan atau panwas TPS.

“Jika tidak bisa juga maka ada Bawaslu kab/kota yang bisa melakukan hal-hal yang bisa ditindaklanjuti pada saat itu,” tandasnya. (Ykb/Z-7)

Baca juga : Bawaslu Copot Paksa Baliho Besar Ganjar-Mahfud di Boyolali 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat