visitaaponce.com

Kelelahan Hitung Suara di TPS, Petugas KPPS di Koja Meninggal

Kelelahan Hitung Suara di TPS, Petugas KPPS di Koja Meninggal
Warga antusias mengikuti perhitungan surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden(MI / Ramdani)

YOS Rusli, 52, warga Rawa Binangun VIII, Rawa Badak Utara, Koja, Jakarta Utara meninggal dunia setelah sempat merasa kelelahan saat menghitung suara pada Rabu, 14 Februari 2024. Kabar meninggal petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) TPS 70 disampaikan Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Gidion Arif Setyawan.

"Kami datang untuk melayat bapak Yos Rusli (52) yang meninggal karena kelelahan semalam," kata Gidion dalam keterangan tertulis, Kamis, (15/2). 

Gidion mengaku melayat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kota Jakarta Utara. Gidion bersama Dandim 0502/JU Kolonel Kav. Tofan Tri Anggoro dan Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Utara H. Iyan Sofian Hadi menyampaikan duka mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan.

Baca juga : Diduga Salah Paham Warga Sempat Sandera Petugas KPPS

"Memberikan penghiburan kepada keluarga yang ditinggalkan," ujarnya.

Gidion menuturkan peristiwa meninggalnya Yos Rusli berawal saat sedang melaksanakan tugas sebagai KPPS di TPS 70. Dia pamit pulang ketika sedang membacakan dan menghitung surat suara merasakan tidak enak badan.

"Sesampai di rumahnya, di atas tidak berapa lama langsung pingsan," tutur Gidion.

Baca juga : 1 TPS di Pamekasan Diputuskan Hitung Ulang

Selanjutnya, Aipda Sigit Kamseno selaku Petugas Bhabinkamtibmas Kelurahan Rawa Badak Utara Kecamatam Koja memanggil dokter untuk mengecek kondisi Yos Rusli. Namun, tidak tertolong dan dinyatakan telah meninggal dunia.

"Tidak ada tanda tanda kekerasan pada korban, dan info yang telah didapatkan bahwa korban memiliki riwayat penyakit diabetes," pungkas Gidion. (Z-8)

Baca juga : Dugaan Kecurangan Pilpres, Puluhan Surat Suara sudah Dicoblos

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat