visitaaponce.com

Koalisi atau Oposisi, PDIP Masih Fokus Bahas Kecurangan Pemilu

Koalisi atau Oposisi, PDIP Masih Fokus Bahas Kecurangan Pemilu
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah) bersama dengan Ahmad Basarah (kanan) dan Adian Napitupulu (kiri)(MI/ Moh Irfan)

SEKRETARIS Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan sikap partainya dan partai pengusung Ganjar Pranowo-Mahfud Md masih fokus terhadap indikasi kecurangan Pemilu 2024. Menurutnya, pembahasan soal sikap koalisi atau oposisi di pemerintahan selanjutnya belum dibahas.

"Kami fokus di situ, sikap politik terkait dengan posisi PDI Perjuangan saat ini. Bersama PPP, Perindo, Hanura, adalah mengawal seluruh proses demokrasi yang harus diselamatkan karena terjadi kecurangan masif dan ini disuarakan oleh banyak pihak," kata Hasto di Jakarta, Senin (19/2).

Hasto justru menyinggung pernyataan Jokowi yang ingin menjadi jembatan bagi semua pihak, seusai bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh, Minggu (18/2). Hasto menegaskan, kepala negara seharusnya tidak perlu melakukan konsolidasi pascapemilu apabila demokrasi berjalan di jalur yang tepat. Hasto menyebut sikap Jokowi itu menandakan demokrasi Indonesia tidak baik-baik saja.

Baca juga : 02 Unggul Quick Count, Dirty Vote Benar

"Kalau semua proses itu berjalan baik ya tidak perlu dilakukan suatu proses konsolidasi pasca pemilu karena semuanya berjalan natural sesuai dengan kehendak rakyat," kata Hasto.

"Tetapi ketika proses konsolidasi justru tetap dilakukan itu menunjukkan ada question mark yang kemudian harus dijawab bersama-sama bahwa demokrasi kita sedang berada dalam masalah besar," sambungnya. (Mal/Z-7)

 

Baca juga : Koalisi Ganjar-Mahfud Bahas Laporan Indikasi Kecurangan Pemilu Berbagai Daerah

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat