visitaaponce.com

BRI Sediakan Rp32 Triliun untuk Penuhi Kebutuhan Lebaran para Nasabah

BRI Sediakan Rp32 Triliun untuk Penuhi Kebutuhan Lebaran para Nasabah
Ilustrasi(MI/Usman Iskandar)

PT Bank Rakyat Indonesia menyediakan uang tunai sebesar Rp32 triliun untuk memenuhi kebutuhan para nasabah selama periode libur Lebaran 2023. Penyediaan uang tunai itu berasal dari likuiditas bank.

“Likuiditas BRI masih cukup untuk kesiapan lebaran, termasuk untuk pembayaran dividen perseroan yang dilakukan pada 12 April 2023,” ujar Direktur Utama BRI Sunarso melalui keterangan resmi, Jumat (31/3).

Seperti pada tahun sebelumnya, pada periode Lebaran kali ini, BRI juga akan menyediakan layanan terbatas yang dihadirkan melalui beberapa Unit Kerja Operasional (UKO).

Baca juga: BRI Kerahkan 391 Kantor Cabang untuk Penukaran Uang

Masyarakat tetap dapat melakukan beragam transaksi perbankan, seperti penarikan dan penyetoran simpanan & pinjaman, registrasi e-banking BRI, dan complaint handling di UKO pada saat layanan terbatas berlangsung.

Namun Sunarso tetap mengimbau para nasabah untuk bertransaksi dengan mudah dan praktis melalui e-channel dan layanan digital banking BRI selama periode tersebut. Perseroan pun memastikan keandalan jaringan e-channel selama musim Lebaran berlangsung.

Baca juga: BI Siapkan Penukaran Uang Receh Total Rp4,1 Triliun di Solo Raya

Saat ini, BRI memiliki lebih dari 250 ribu jaringan e-channel BRI yang terdiri dari ATM, CRM dan EDC untuk bertransaksi memenuhi kebutuhan finansial nasabah. Masyarakat juga dapat bertransaksi di 640 ribu AgenBRILink yang tersebar di seluruh Indonesia.

Nasabah BRI juga dapat memanfaatkan super app BRImo untuk berbagai transaksi nontunai perbankan, misalnya membagikan THR untuk keluarga. BRImo juga mengakomodasi layanan pembayaran zakat di bulan Ramadan melalui fitur donasi. Dengan BRImo, masyarakat juga dapat membayar tiket mudik dan balik untuk lebaran. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat