visitaaponce.com

Anak-anak TBM Bukit Duri Bercerita Dapat Hadiah Baju Lebaran

Anak-anak TBM Bukit Duri Bercerita Dapat Hadiah Baju Lebaran
Anak-anak yang biasa belajar dan bermain  di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Bukit Duri Bercerita mendapat hadiah baju Lebaran.(Ist)

HARI Raya Idul Fitri memang masih sekitar 10 hari lagi, tapi persiapan untuk menyambutnya sudah terasa  di mana-mana. 

Yang pasti sangat senang adalah anak-anak, sebab  di hari Lebaran itu, mereka semua mengenakan pakaian serba baru.

 Inilah saat yang paling berkesan bagi anak-anak dan tradisi Lebaran dengan pakaian baru akan diingat sampai dewasa.

Baca juga: Usung Sepenuh Hati Berbagi, PNM Jalin Silaturahmi dengan Anak-Anak Panti 

Anak-anak yang biasa belajar dan bermain  di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Bukit Duri Bercerita tak kalah gembira menyambut Lebaran Tahun ini.

Apalagi, ada hadiah khusus buat mereka yakni memilih sendiri baju Lebaran di sebuah mal, sungguh  sangat menyenangkan.

Anak-anak yang tinggal di wilayah Bukit Duri Tanjakan, Tebet, Jakarta Selatan itu tak menyangka mendapat surprise seperti ini.

Baca juga: Bursa Berjangka Jakarta Santuni 70 Anak Penghapal Alquran di Pangkalpinang

Awal pecan ini, sebanyak 38 anak-anak usia sekolah dasar, laki-laki  dan perempuan di bawah pendamping pasangan suami istri Suradi-Safrudiningsih yang tak lain pengelola TBM Bukit Duri Bercerita itu, menuju ke Lippo Plaza Kramat Jati, di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur.

Kegembiraan sudah terpancar di wajah anak-anak saat empat mobil menjemput mereka di Bukit Duri.

Bantuan Alumni SMAN 8 Jakarta

Acara jalan-jalan ke mal dan membeli baju Lebaran ini terlaksana karena  bantuan keluarga Mas Jojo (Jojo SMAN 8 tahun 1980, Andri  SMAN 8 tahun 1986, Kimbar SMAN 8 tahun 2012, dan Kalista SMAN 8 tahun 2014), panggilan akrab Sugihardjo yang dikenal punya perhatian tinggi pada bidang pendidikan dan kegiatan sosial.

Acara berbagi kebahagiaan bersama anak -anak ini inisiatif dari mba Andri, istri mas Jojo, dalam rangka mensyukuri hari ulang tahunnya. 

Acara berjalan dengan lancar karena juga didukung penuh oleh 12 orang dari tim keluarga besar “AJ With Love”.

Baca juga: DIM Gandeng BRI Berbagi Kebahagiaan saat Ramadan

Jarak yang tak terlalu jauh dan suasana jalan yang lancar, membuat perjalanan singkat tetap membuat  anak-anak gembira.

Canda ria di dalam mobil pun jadi oase tersendiri bagi anak-anak yang umumnya dari kalangan masyarakat biasa.

Setibanya di Lippo Plaza Kramat Jati,  anak-anak disambut keluarg Mas Jojo, dan tim yang memang sudah disiapkan untuk memudahkan anak-anak memilih baju Lebaran sesuai pilihan mereka, 38 anak dibagi dalam kelompok kecil.

Maka, setiap kelompok terdiri  3-4 anak didampingi seorang pembimbing yang mengantar anak-anak ke counter baju yang dipilih.

Keseruan terlihat saat anak-anak memilih baju. Pertama mereka bingung mau memilih apa, tapi karena ada pembimbing, diarahkan.

Saat memilih, keraguan terlihat di wajah sejumlah anak, “Aku pilih mana ya? Aku ingin baju yang kayak gini,” kata Kanaya sambil menggambarkan model baju yang diinginkan.

Pantau Kelompok

Mas Jojo, Suradi, dan Safrudiningsih memantau kelompok sambil berjalan sekitar counter, dan tentunya mengabadikan suaasana yang  unik ini.

Anak-anak Mas Jojo juga ikut menjadi pendamping kelompok, sementara mba Andri istrinya, mengkoordinir semua pergerakan kelompok hingga ke tempat kasir/pembayaran.

Usai menenteng tas belanja yang berisi baju Lebaran pilihan mereka sendiri, anak-anak masih diberikan snack dan makanan siap saji serta minuman untuk dibawa pulang dan persiapan buka puasa.

Baca juga: Aeon Mall Sentul City Berdonasi dan Buka Puasa Bersama Anak-Anak Yatim

Tapi karena puasa anak-anak banyak yang setengah hari, minuman dan snack itu pun sambil dimakan.

Mas Jojo mengatakan, dengan membawa anak-anak TBM Bukit Duri Bercerita ini tak lain untuk berbagi  kebahagian, terutama kepada anak-anak yang membutuhkan.

“Dengan cara ini, anak-anak pun bergembira dan punya kenangan bermakna menyambut Lebaran,” katanya.

Sementara pendiri TBM Bukit Duri Bercerita, Safrudiningsih mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada keluarga Mas Jojo dan tim AJ With Love, semoga kegiatan seperti bisa berulang di tahun depan.

“Melihat anak-anak senang luar biasa, kami pun terharu,” katanya.

Acara belanja baju Lebaran bagi anak-anak taman bacaan ini diakhir dengan menyanyikan lagu selamat ulang tahun, kebetulan pada hari itu, Mbak Andri berulang tahun. Semoga sehat dan bahagia selalu. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat