visitaaponce.com

Menpora Sumsel Siap jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Menpora: Sumsel Siap jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Menpora Zainudin Amali (tengah) saat meninjau Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumsel, Selasa (8/12).(ANTARA/Nova Wahyudi)

MENTERI Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali bersama tim Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI), Selasa (8/12) melakukan peninjauan sejumlah venue yang akan menjadi tempat pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Jakabaring Sport City Palembang. Dalam tinjauan itu dimulai dari Stadion Gelora Sriwijaya (GSJ), lapangan baseball, atletik, dan lapangan panahan yang semuanya berada di kompleks JSC Palembang.

Menpora mengatakan dari hasil tinjauan ini, Sumsel dinilai sudah siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Piala Dunia U20 pada tahun depan. Hal itu dilihat dari semua persiapan baik sarana, prasarana yang ada di kompleks JSC Palembang damn terutama kesiapan venue yang jadi lokasi lapangan utama dan lapangan pendukung.

Ia mengatakan, semua pihak yang terlibat mempersiapkan Piala Dunia U-20 di Sumsel sudah menunjukkan progres optimal. Semua perbaikan berada dalam tahap penyelesaian dan penuntasan. "Persiapan diri kegiatan ini saya kira telah prestisius tentunya, event bergengsi begini harus kita pastikan betul semuanya. Setelah saya, Waketum PSSI, dan Pak Sekjen menyaksikan, kami lihat keseriusan dari Pak Gubernur dan Pemprov Sumsel," kata Zainudin, Selasa (8/12).

Zainudin meminta perbaikan yang masih ada agar segera selesai, apalagi menuju penyelenggaraan pada Mei-Juni 2021 masih ada waktu menuntaskan renovasi venue. Ia pun mengklaim akan kembali meninjau dan memantau bersama Menteri PU di Januari 2021.

"Insya Allah, Januari kita datang lagi dengan Pak Menteri PU. Saya sudah janji dengan beliau, kita akan keliling memastikan. Kalau ada yang kurang kita akan lihat situasinya. Tapi secara umum persiapan Sumsel luar biasa, apalagi Sumsel punya pengalaman seperti Asian Games dan event besar lainnya," jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru menuturkan pihaknya mengaku telah maksimal bekerja dan menghasilkan progres yang luar biasa positif. Bahkan perbaikan lokasi sudah hampir rampung dan siap digunakan

"Sudah dalam kondisi baik, dan harapan saya sesuai target semua di Maret 2021 selesai. Jadi gak ada civil work lagi, bicara teknis ini. Insya Allah sukses, tinggal soal rumputnya yang butuh hujan, Alhamdulillah berkah," pungkasnya. (R-1))

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat