visitaaponce.com

Guardiola Pastikan City tidak Terpengaruh dengan Kekalahan di Community Shield

Guardiola Pastikan City tidak Terpengaruh dengan Kekalahan di Community Shield
Manajer Manchester City Pep Guardiola(AFP/Nigel Roddis)

PEP Guardiola menegaskan kepercayaan dirinya atas peluang Manchester City mempertahankan gelar di Liga Primer Inggris tidak terpengaruh oleh kekalahan di Liverpool di ajang Community Shield, akhir pekan lalu.

City harus mengakui keunggulan Liverpool 1-3 dalam laga penanda musim baru kompetisi domestik Inggris tersebut di Stadion King Power, Leicester, Sabtu (30/7).

Talenta baru City Julian Alvarez sempat menghapuskan keunggulan yang dimiliki Liverpool lewat Trent Alexander-Arnold, tapi penalti Mohamed Salah dan gol penutup Darwin Nunez mengantarkan The Reds mengunci kemenangan.

Baca juga: Rebut Trofi Community Shield, Liverpool Akhiri Dahaga 16 Tahun

"Tidak ada alasan untuk tidak percaya diri," kata Guardiola kepada wartawan, Senin (1/8).

Juru taktik asal Spanyol itu meyakini para pemainnya selama ini selalu menunjukkan level kompetitif baik dalam Liga Primer Inggris, piala-piala domestik, maupun kompetisi Eropa.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi sepanjang musim nanti, tapi saya mengenal para pemain. Tidak sedetik pun keraguan terbersit," katanya.

"Beberapa hari lalu, kami bermain melawan Bayern Muenchen dan tampil sangat baik. Saat melawan Liverpool, kami juga melakukan hal-hal baik. Saya pikir kami tidak terlalu jauh," tambah Guardiola.

Guardiola kemudian menjelaskan keputusannya membangkucadangkan Kalvin Phillips, gelandang yang dibeli City dari Leeds United, di ajang Community Shield.

Meski Phillips tiba dengan banderol sekira 45 juta pound sterling, Guardiola meyakini ia belum memiliki waktu yang cukup untuk beradaptasi dengan tim sehingga memilih memainkan pemain-pemain yang sudah lebih mengenal strategi timnya.

"Dia punya kepercayaan diri. Dia siap main. Tapi dia baru tiba tiga pekan lalu dan kami punya Rodri, Bernardo Silva, dan Ilkay Gundogan yang sudah lebih tahu permainan kami," katanya.

"Tapi, selangkah demi selangkah, dia akan mendapatkannya. Di banyak pertandingan, dia akan membantu kami," tutup Guardiola.

Anak-anak asuh Guardiola akan mengawali perjuangan mempertahankan gelar Liga Primer Inggris dengan bertandang ke markas West Ham United di London, Minggu (7/8). (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat