visitaaponce.com

Mac Alister Jadi Incaran Klub Top Liga Primer Inggris, Kemana Dia akan Berlabuh

Mac Alister Jadi Incaran Klub Top Liga Primer Inggris, Kemana Dia akan Berlabuh
Gelandang Brighton and Hove Albion Alexis Mac Allister(AFP/Glyn KIRK)

GELANDANG Brighton and Hove Albion Alexis Mac Allister diisukan akan hijrah pada musim panas mendatang setelah tampil luar biasa bersama the Seagulls pada musim ini.

Selain memenangkan Piala Dunia bersama Argentina, tahun lalu, pemain berusia 24 tahun itu berperan penting dalam mengamankan tiket ke Liga Europa bagi Brighton dengan menempati peringkat enam Liga Primer Inggris pada musim ini.

Baca juga: De Zerbi Optimistis Pertahankan Caicedo dan Mac Allister

Gelandang asal Amerika Selatan, yang kontraknya akan habis pada 2025 itu, telah mencetak 10 gol di laga Liga Primer Inggris, dan menarik perhatian Liverpool, Manchester City, Chelsea, dan Manchester United.

Liverpool

Menurut laporan media di Ingrris, Liverpool adalah tujuan yang paling mungkin untuk Mac Allister.

Pemain nomor 10 Brighton itua adalah kandidat yang sempurna untuk perombakan lini tengah yang direncanakan klub Merseyside tersebut, karena ia akan membawa keunggulan serangan baru ke tim.

Baca juga: Mac Allister Tegaskan Bahagia di Brighton

Pemain yang telah 16 kali membela timnas Argentna itu, telah mencatat tembakan tepat sasaran, terbanyak dari gelandang tengah manapun di papan atas Liga Primer Inggris Inggris musim ini (33), dengan hanya Mohamed Salah dan Darwin Nunez di The Reds yang lebih baik di perolehan itu.

Mac Allister juga memiliki peringkat lebih tinggi dari setiap anggota skuat Juergen Klopp, untuk penyelesaian umpan ketiga terakhir (438). Setara dengan Trent Alexander-Arnold. 

Tapi, kemungkinan absennya Liverpool di Liga Champions dapat menghambat The Reds dalam pengejaran mereka. 

Jika Manchester United meraih satu poin dari dua pertandingan terakhir mereka, Liverpool dipastikan tidak akan bisa lolos dan harus puas berlaga di Liga Europa.

Manchester City 

Manchester City juga diyakini sedang dalam perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan Mac Allister.

Masa depan Ilkay Gundogan kemungkinan adalah alasannya. 
Kontrak pemain Jerman itu berakhir pada akhir musim ini dan dia belum menyetujui perpanjangan.

Mac Allister akan menjadi operator serba bisa, yang sempurna untuk menggantikan pemain berusia 32 tahun itu, terutama setelah memamerkan kemampuan menyerangnya musim ini.

Mantan pemain Boca Juniors ini, juga memiliki keunggulan dari kapten Citizens itu untuk penyelesaian tekel (67), intersepsi yang dilakukan (22), duel udara dimenangkan (22) dan penguasaan bola yang dimenangkan di sepertiga akhir (28).

Paket lini tengah lengkap yang akan sangat menarik bagi Guardiola.

Chelsea

Seperti Liverpool, tidak adanya Liga Champions membuat Chelsea berat untuk bisa mengontrak Mac Allister.

Namun, klub asal London Barat mungkin terbukti akan memberikan tawaran yang sangat menarik.

Rekan Mac Allister di timnas Argentina, Enzo Fernandez sudah berada di Stamford Bridge, sementara rekan senegaranya Mauricio Pochettino diharapkan menjadi manajer Chelsea pada musim depan.

Dan The Blues sangat membutuhkan pemain seperti Mac Allister untuk menjadi ujung tombak pembangunan kembali klub.

Sepuluh gol menjadikan Mac Allister mengantongi tiga gol lebih banyak dari yang dicatatkan Kai Havertz di papan atas musim ini – dan jauh melebihi gelandang mana pun di pasukan Frank Lampard.

Manchester United

Setan Merah butuh melakukan peningkatan lini tengah dari pemain seperti Scott McTominay dan Fred, hal yang bisa ditawarkan Mac Allister.

Bruno Fernandes adalah satu-satunya pemain dalam skuat Erik ten Hag yang menciptakan lebih banyak peluang daripada Alexis Mac Alister (46) musim ini.

Yang lebih mengesankan, hanya Marcus Rashford yang menyelesaikan take-ons lebih banyak daripada bintang Seagulls itu (42).

Dan kecuali keruntuhan akhir musim yang dramatis, United akan dapat menawarkan sepak bola Liga Champions sebagai alat tawar-menawar dalam negosiasi, serta kesempatan untuk bermain bersama pemain lini tengah veteran Casemiro.

Mac Allister harus memilih klub berikutnya dengan bijak, tetapi sulit untuk melihat pemain dengan bakat yang tak terbantahkan tidak berhasil di salah satu dari empat tujuan potensialnya. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat