visitaaponce.com

Infantino Tegaskan Ciuman Rubiales Seharusnya tidak Terjadi

Infantino Tegaskan Ciuman Rubiales Seharusnya tidak Terjadi
Presiden FIFA Gianni Infantino(AFP/WILLIAM WEST)

PRESIDEN FIFA Gianni Infantino, Kamis (31/8), menegaskan ciuman Luis Rubiales ke bibir pemain timnas putri Spanyol Jenni Hermoso seharusnya tidak terjadi.

Dalam reaksi pertamanya pascainsiden saat penyerahan medali juara Piala Dunia Wanita usai timnas Spanyol mengalahkan timnas Inggris di laga final, Infantino mengatakan aksi Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) itu telah mencoreng keberhasilan timnas Spanyol menjadi juara Piala Dunia.

"Perayaan yang layak bagi para juara yang luar biasa itu dirusak oleh apa yang terjadi setelah wasit meniup peluit panjang," ungkap Infantino lewat Instagram.

Baca juga: Wiegman Dedikasikan Gelar Pelatih Terbaik UEFA kepada Timnas Spanyol

"Kemudian, apa yang terjadi di hari-hari berikutnya seharusnya tidak pernah terjadi," lanjutnya.

AFP/RFEF--Presiden RFEF Luis Rubiales

FIFA telah menggelar penyelidikan disiplin terhadap Rubiales pada 24 Agustus, empat hari setelah apa yang terjadi di Sydney. FIFA juga telah menskors Rubilaes dari semua kegiatan sepak bola baik di tingkat nasional maupun internasional selama 90 hari saat penyelidikan berlangsung.

"Komisi Disiplin FIFA langsung menjalankan tugas mereka. Penyelidikan disiplin akan dilakukan hingga ada kesimpulan," kata Infantino.

Baca juga: Pemerintah Spanyol Kirim Berkas Rubiales ke Pengadilan Olahraga

"Dari sisi kami, kami akan terus fokus untuk mendukung perempuan dan sepak bola putri di masa depan, baik di dalam maupun di luar lapangan," tegasnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat