visitaaponce.com

Southgate Desak Para Pemain Inggris yang Jarang Dimainkan Buktikan Diri

Southgate Desak Para Pemain Inggris yang Jarang Dimainkan Buktikan Diri
Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate(AFP/JUSTIN TALLIS)

GARETH Southgate meminta para pemain timnas Inggris yang jarang dimainkan untuk memanfaatkan momen di laga persahabatan melawan Australia, Sabtu (14/10) dini hari WIB, di Stadion Wembley, untuk membuktikan diri.

Southgate berencana menurunkan line-up yang tidak biasa dan mengistirahatkan para pemain reguler timnas Inggris menjelang laga kualifikasi Piala Eropa 2024 melawan Italia, Rabu (18/10) dini hari WIB.

Inggris akan meraih tiket ke Piala Eropa 2024 jika meraih hasil positif melawan Italia. Namun, sebelumnya, Southage akan menurunkan para pemain cadangan di laga melawan Socceroos.

Baca juga: Bowen Sebut Dirinya Dipanggil ke Timnas Inggris karena Sedang Tampil Apik

"Laga besok akan sangat seru dan jika Australia merasa kita tidak serius, kita akan berada dalam masalah," ujar Southgate.

"Kita harus berkonsentrasi penuh pada pertandingan. Meski begitu, kita juga harus memikirkan laga kualifikasi Piala Eropa."

"Kita memiliki banyak pemain bagus dan kita harus memberi kesempatan kepada semua pemain untuk membuktikan diri."

Baca juga: Cedera, Saka Dipastikan Absen Bela Timnas Inggris

"Kami akan memainkan pemain sesuai dengan posisi mereka di klub masing-masing sehingga transisinya akan berjalan dengan mulus," lanjutnya.

Jarrod Bowen dipastikan berharap dimainkan di laga melawan Australia mengingat penyerang West Ham United itu baru dipanggil kembali ke timnas Inggris untuk kali pertama sejak September 2022.

Bek Chelsea Levi Colwill berpeluang melakukan debut sementara Eddie Nketiah, yang belum pernah membela timnas Inggris, dan penyerang Aston Villa Ollie Watkins berharap bisa menjadi andalan di lini depan. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat