visitaaponce.com

Brighton Ukir Kemenangan Perdana di Kompetisi Eropa

Brighton Ukir Kemenangan Perdana di Kompetisi Eropa
Pemain Brighton Joao Pedro berselebrasi suai mencetak gol ke gawang Ajax.(AFP)

Brighton & Hove Albion untuk pertama kalinya meraih kemenangan pada fase grup Liga Europa. Menghadapi Ajax Amsterdam, anak-anak asuh Roberto De Zerbi unggul dua gol tanpa balas. Itu juga menjadi kemenangan perdana Brighton di kompetisi Eropa di sepanjang sejarah.

Bermain di kandang sendiri, Kaoru Mitoma dan kawan-kawan tampil lepas. Mereka menguasai jalannya laga dengan persentase penguasaan bola mencapai 65%. Brighton juga mendominasid ari penciptaan peluang. Mereka melepaskan 12 tendangan, dengan enam yang mengarah ke gawang. Sementara, Ajax hanya melakukan enam tembakan dan hanya satu yang tepat sasaran.

Gol pertama The Seagulls dicetak oleh Joao Pedro pada menit ke-42. Ia berhasil memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Kaoru Mitoma yang tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Ajax, Diant Ramaj. Skor berubah menjadi 1-0 dan bertahan hingga jeda.

Baca juga: Liverpool Bantai Toulouse 5-1

Pada paruh kedua, Brighton menggandakan keunggulan melalui striker anyarnya, Ansu Fati. Ia melepaskan tendangan pelan mendatar ke pojok gawang yang tidak bisa diantisipasi Diant Ramaj.

Skor 2-0 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan. Dengan kemenangan itu, Brighton kini berada diperingkat ketiga klasemen Grup B dengan torehan empat poin dari tiga laga. Posisi pertama diduduki Marseille dengan koleksi lima poin dan posisi kedua ditempati AEK Athens dengan empat poin. (Z-11)

Baca juga: Messi dari Miami Terpilih Sebagai Finalis untuk Pemain Baru Terbaik di MLS

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat