visitaaponce.com

Bournemouth vs Luton Town, Tertinggal 3-0, The Cherries Bangkit untuk Kalahkan the Hatters

Bournemouth vs Luton Town, Tertinggal 3-0, The Cherries Bangkit untuk Kalahkan the Hatters
Penjaga gawang Bournemouth Neto bereaksi usai mengalahkan Luton Town di laga Liga Primer Inggris.(AFP/Adrian DENNIS)

BOURNEMOUTH bangkit setelah tertinggal 3-0 di babak pertama untuk mengalahkan tim tamu Luton Town 4-3 di laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Vitality, Kamis (14/3) dini hari WIB.

Kemenangan atas Luton Town itu memantapkan posisi Bournemouth di peringkat 13 klasemen Liga Primer Inggris dengan raihan 35 poin. Sedangkan the Hatters berada di peringkat 18 dengan raihan 21 poin.

Luton Town tampil menggebrak sejak awal laga dan berhasil unggul ketika laga baru berlangsung sembilan menit. Umpan Jordan Clark sukses disambar Tahith Chong dengan sundulan untuk membuat kedudukan menjadi 1-0 untuk the Hatters.

Baca juga : Laga Bournemouth vs Luton yang Dihentikan karena Lockyer Pingsan akan Digelar Ulang dari Awal

Kebobolan satu gol, Bournemouth berusaha menyamakan kedudukan. The Cherries mendapatkan peluang apik lewat aksi Luis Sinisterra namun upayanya masih berhasil digagalkan kiper Luton Town Thomas Kaminski.

Selanjutnya tendangan Dango Outarra masih melambung di atas mistar gawang Luton Town.

Tim tamu malahan berhasil menggandakan keunggulan mereka di menit 31. Operan Chong berhasil mencapai Alfie Doughty yang kemudian memberikan assist kepada Chiedozie Ogbene.

Baca juga : Kondisi Kapten Tim Luton Dinyatakan sudah Stabil

Di masa injury time babak pertama, tepatnya di menit 46, Luton Town membuat skor menjadi 3-0 ketika Ross Barkley berhasil melewati Lewis Cook dan menaklukan kiper Bournemouth, Neto, untuk membawa the Hatters unggul 3-0.

Skor 3-0 untuk keunggulan Luton Town atas Borunemouth bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Bournemouth yang tidak mau dipermalukan di kandang sendiri bangkit. Dominik Solanke memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1 pada menit 50.

Baca juga : Kapten Tim Luton Town Kolaps saat Pertandingan, Laga Ditangguhkan

The Cherries kembali memangkas ketertinggalan mereka pada menit 62. Dari kemelut di muka gawang Luton Town, Illia Zabarnyi menyundul bola untuk membuat kedudukan menjadi 3-2.

Dua menit kemudian, Bournemouth berhasil menyamakan kedudukan setelah Antoine Semenyo berhasil melepaskan diri kawalan pemain Luton Town dan menjebol gawang Kaminski.

Para pemain Bournemouth tidak meredakan tekanan setelah berhasil menyamakan kedudukan. Pada menit 34, the Cherries berbalik unggul setelah Semenyo mencetak gol kedua lewat tendangan keras.

Skor 4-3 untuk kemenangan Bournemouth bertahan hingga laga usai. (Ant/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat