visitaaponce.com

Mengenal William GZ, Youtuber Muda dengan 3 Juta Subscribers

Mengenal William GZ, Youtuber Muda dengan 3 Juta Subscribers
Youtuber muda William GZ sudah memiliki hampir 3 juta subscribers.(Ist)

MENJADI Youtuber sukses menjadi impian bagi banyak orang. Dikenal sebagai public figure dan bisa menghasilkan puluhan juta rupiah dari membuat konten, jadi daya pikat yang menarik.

Tak terkecuali bagi pria bernama lengkap William Hamada Gazni, kelahiran Bengkulu, 14 Agustus 2001 yang mulai tertarik ngonten berkat sering nonton beragam video di YouTube

Diakui William, kegemarannya menonton video YouTube yang hampir setiap hari, membuat dirinya terpikir menjadi Youtuber.

Baca juga : Hans Christian Sukses Buat Youtube 'Gaming' dengan 1 Juta Subscribers

"Tapi saya gak langsung bikin video juga, karena HP saya jelek. Jangankan untuk merekam video, buat main game free fire yang di awal-awal masih ringan aja masih patah-patah," kata pemuda yang biasa dipanggil William GZ dalam keterangan pers, Rabu (4/1).

Untuk mewujudkan mimpinya menjadi seorang Youtuber, dia berjuang mencari uang sendiri dengan cara berjualan akun, diamond, dan beragam item di game. Tujuannya adalah agar bisa membeli smartphone yang mumpuni untuk membuat konten video. 

Dia tak tertarik untuk meminta uang kepada orangtuanya. Sebab, ekonomi keluarganya pada saat itu pun masih pas-pasan.

Baca juga : TS Media yang Dibentuk Luna Maya Menjadi Media Digital

"Saya gak mau bikin pusing orangtua karena keinginan saya membeli HP baru. Saya pilih berjualan, karena senang aja kalau bisa membeli barang hasil keringat sendiri," ungkap William.

Tujuh bulan berjuang, akhirnya William pun berhasil mendapatkan smartphone impiannya, ROG 2!

"Saya langsung tuh bikin konten, karena saya yakin device-nya sudah memadai. Tapi ternyata tidak, menjadi konten kreator tidak bisa hanya bermodalkan HP canggih. Yang jauh lebih utama, justru ide dan keberanian untuk berbicara di dalam konten," sebutnya.

Baca juga : YouTube Rayakan Komunitas Kreator Indonesia Lewat Ragam Program

Sementara, diakui William, kemampuannya untuk berbicara di dalam konten pada waktu itu masih terbatas. Setidaknya, dia membutuhkan waktu hingga berbulan-bulan agar terbiasa bicara di konten.

"Ya, untuk yang pertama kali, tidak mudah juga bicara di konten. Pasti ada rasa tidak percaya diri. Tapi yang terpenting, mulai aja dulu, nanti lama kelamaan pasti akan terbiasa," imbuhnya.

Keberaniannya dalam membuat video pun berbuah manis. Perlahan, penonton channel @William GZ mulai naik, dari awalnya hanya ratusan menjadi ribuan penonton. 

Baca juga : Dorong Tren Monetisasi, TipTip Ungkap Strategi Hadapi Tahun 2024

Semangatnya pun semakin tak terbendung. William makin rajin membuat konten-konten game.

Bahkan, dia pun berhasil mengukir prestasi sebagai 2nd Booyah x Free Fire Asia Tournament dan 2nd Booyah Merdeka Charity Tournament. Dalam waktu singkat, kontennya pun tembus ditonton hingga ratusan ribu kali.

"Sekarang, sesibuk apapun saya, minimal saya sempatkan bikin konten 4 hari sekali. Saat ini channel William GZ sudah memiliki hampir 3 juta subscribers. Sebuah angka yang sebetulnya tidak sedikit juga buat saya. Alhamdulillah, terima kasih yang sudah mendukung channel saya," ucap Wiliiam GZ

Baca juga : MrBeast Kritik X, Sebut Bukan Platform Terbaik untuk Berbagi Video

Ke depan, William akan terus konsisten untuk membuat ragam konten yang lebih bagus dan menarik bagi para pengikutnya. Terlebih, di awal tahun baru 2023 ini ia memiliki resolusi untuk bisa mencapai 5 juta subscribers. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat