visitaaponce.com

Biznet Ingin Sediakan Akses yang Merata di Tanah Air

Biznet Ingin Sediakan Akses yang Merata di Tanah Air
Vokalis group band Armada, Tsandi Rizal Adi Pradana membawakan lagu berjudul 'Dimabuk Cinta' pada Biznet Festival 2019.(ANTARA/PRASETIA FAUZANI)

PERUSAHAAN penyedia layanan internet fiber Biznet menyatakan bahwa target mereka di tahun ini masih sama seperti sebelumnya yaitu menyediakan akses jaringan yang merata di Tanah Air.

Biznet meluncurkan program kampanye terbaru yaitu #IniBaruInternetRumah sebagai komitmen perusahaan mendukung kebutuhan internet dan aktivitas digital masyarakat. Hal ini juga terkait tren bahwa generasi muda tidak bisa terlepas dari internet dalam segala kegiatannya.

“Memiliki tekad yang kuat untuk mendukung akselerasi digital di Indonesia dengan layanan Internet WiFi, kami terus meningkatkan layanan dengan menghadirkan bandwidth yang besar, kecepatan upload dan download yang simetris, serta cakupan area yang luas,” ujar Adi Kusma, President Director Biznet, seperti dilansir dari Medcom, Kamis (6/4).

Baca juga : Aman Berselancar di Internet dengan Alat Ini

Biznet menawarkan tiga poin yang menjadi keunggulan dan daya tarik dibandingkan kompetitor sekaligus komitmen mendukung akses internet yang kian merata dan aktivitas digital masyarakat.

Biznet mengklaim menyediakan bandwidth besar dengan layanan hingga 250Mbps sehingga mendukung kebutuhan transfer data cepat. Mereka juga memberikan kecepatan upload dan download yang simetris alias 1:1 yang sama cepatnya.

Seiring dengan kualitas layanan yang dijaga, Biznet berjanji memperluas layanan secara bertahap dari kota ke kota di seluruh Indonesia. Sebelumnya Biznet telah mengumumkan rencana ekspansi besar-besaran di penjuru Tanah Air di tahun ini.

Baca juga : Integrasikan Pendidikan AI dan IoT, SIC Cetak Talenta Digital

Data yang dirilis Biznet mengklaim bahwa sepanjang 2022 mereka telah menyediakan akses internet fiber ke lebih dari 180 kota. Terbentang jaringan fiber optic lebih dari 85,000 km.

Biznet juga menyebut ada 2 juta Homepass yang tersebar di seluruh Pulau Jawa, Sumatra, Bangka, Batam, Kalimantan, Sulawesi, Flores dan Timor. Pertambahan pelanggan juga terjadi mencapai 30 persen di segmen bisnis dan 70 persen di segmen perusahaan serta apartemen.

Pada tahun ini, Biznet akan terus melanjutkan pembangunan dan perluasan, khususnya di Pulau Sumatra. Perluasan ini didukung dengan pembangunan kabel Fiber Optic bawah laut.

Biznet Nusantara Cable System akan menghubungkan dari Anyer (Banten) - Kalianda (Lampung) dan Sungsang (Sumatra Selatan) - Muntok (Bangka). Tahap selanjutnya adalah perluasan jaringan Biznet Fiber dari Kota Bandar Lampung sampai Banda Aceh. (Medcom/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat