visitaaponce.com

Midtrans NexLvl Bawa Startup Lokal berkompetisi di Silicon Valley

Midtrans NexLvl Bawa Startup Lokal berkompetisi di Silicon Valley
Pemenang Mindtrans NextLvl(Dok. Midtrans)

PLATFORM penyedia payment gateway, Midtrans ditunjuk menjadi mitra regional resmi perwakilan Indonesia untuk ajang internasional Startup World Cup 2023. 

Startup World Cup adalah konferensi startup dan kompetisi pitching terbesar di dunia yang diselenggarakan oleh Pegasus Tech Ventures, perusahaan modal ventura global yang berbasis di Silicon Valley, Amerika Serikat.

Sebagai mitra resmi, Midtrans berperan dalam menyelenggarakan kompetisi pitching di tingkat regional Indonesia dan mengirimkan pemenangnya untuk mewakili Indonesia di babak final yang akan diadakan di Silicon Valley.

Baca juga : 

Dipilihnya Midtrans sebagai mitra regional resmi perwakilan Indonesia oleh Pegasus Tech Ventures seiring dengan kesuksesan program NextLvl Midtrans pada Februari 2023, serta sejalan dengan misi Midtrans untuk mengakselerasi pertumbuhan bisnis startup di Indonesia. 

Program NextLvl yang diusung oleh Midtrans merupakan upaya mendorong industri teknologi di Indonesia untuk meningkatkan kontribusi terhadap ekonomi digital nasional dengan mengadakan rangkaian pelatihan intensif dan mentorship dari sejumlah perwakilan Venture Capital (VC).

Baca juga : Perkembangan Cleantech Startup Terkendala Pendanaan dan Iklim Regulasi

Head of Midtrans Dhenu Wiarsandi mengatakan, Midtrans NextLvl memberikan ruang bagi startup untuk bisa mengembangkan bisnisnya, baik dari segi operasional untuk permudah pembayaran, hingga ilmu dan networking untuk kebutuhan bisnis.

“Terpilihnya Midtrans oleh venture global sebagai mitra resmi kompetisi startup tingkat internasional ini menegaskan peran penting Midtrans menjadi perusahaan penyelenggara layanan payment gateway di Indonesia yang terpercaya, khususnya dalam mendorong perkembangan berbagai usaha startup hingga naik kelas menjadi perusahaan teknologi kelas dunia melalui dukungan menyeluruh seperti program ini,” ujar Dhenu.

Baca juga : ApotiX Meluncurkan Web Aplikasi di Hari Kemerdekaan ke-78

Tidak hanya memberikan solusi teknologi berupa layanan payment gateway untuk para startup dan pelaku usaha, Midtrans turut mengiringi perjalanan bisnis mereka dengan dukungan non-teknologi, termasuk diantaranya program mentorship dan partisipasi aktif pada ajang kompetisi startup level internasional. 

Melalui ajang Startup World Cup 2023, Midtrans berhasil membawa Rey, startup insurtech asal Jakarta menjadi juara perwakilan Indonesia untuk lanjut berkompetisi pada tahapan Grand Finale Startup World Cup 2023, yang akan berlangsung di San Francisco, Amerika Serikat, pada 1 Desember 2023. 

Rey berhasil mengungguli ratusan startup yang telah mendaftar dan berkompetisi.

Rey akan bersaing dengan puluhan startup lain dari 50 negara yang termasuk dalam wilayah Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Afrika, dan Asia. 

Di Silicon Valley, bisnis Rey dan startup lain akan dinilai oleh para pemimpin global di bidang teknologi. Tim startup yang berhasil meraih juara dunia pada Startup World Cup 2023 akan memperoleh hadiah investasi sejumlah US$1 juta dari Pegasus Tech Ventures.

Founder dan CEO Pegasus Tech Ventures Anis Uzzaman mengaku senang dengan  kualitas dan antusiasme para pelaku usaha yang berkompetisi dalam Midtrans NextLvl.

“Dengan dukungan yang diberikan oleh Midtrans, kami melihat kesamaan misi untuk mendukung ekosistem pertumbuhan startup lebih baik lagi,” ujar Anis.

“Setiap tahun kami mampu menjangkau lebih banyak startup di lebih banyak kota di seluruh dunia, dengan harapan dapat menghubungkan lebih banyak inovasi teknologi ke Silicon Valley dan seluruh dunia,” imbuh Anis. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat