visitaaponce.com

Laptop Asus Zenbook Duo Segera Dirilis, Punya Dua Layar Sentuh OLED

Laptop Asus Zenbook Duo Segera Dirilis, Punya Dua Layar Sentuh OLED
Asus Zenbook Duo dalam beberapa mode.(MI/Lutfi Sheykal)

ASUS telah mengonfirmasi bahwa Zenbook DUO (UX8406) akan segera diluncurkan di Indonesia. Laptop inovatif ini menampilkan dua layar sentuh Asus Lumina OLED dengan resolusi 3K 120Hz, yang dirancang khusus untuk meningkatkan efisiensi penggunanya.

Dibandingkan dengan laptop konvensional lainnya, Zenbook DUO (UX8406) menonjol karena memiliki dua layar yang tidak lazim.

Sebagai penerima penghargaan Honoree di ajang CES 2024 Innovation Awards, laptop ini menawarkan lima skenario penggunaan yang berbeda, memberikan fleksibilitas tinggi untuk berbagai aktivitas produktif.

Baca juga : Zephyrus G14 dan G16, Duo Laptop ROG dengan Layar OLED Tertipis di Dunia

“Bersiaplah menyambut masa depan. Bersiaplah menyambut Asus Zenbook DUO,” ujar Jimmy Lin, Asus Southeast Asia Regional Director, Selasa (27/2).

Head of Public Relations Asus Indonesia, Muhammad Firman mengatakan perilisan Asus Zenbook Duo dapat di beli oleh masyarakat pada 7 Maret 2024 mendatang.

“Lauching di tanggal 7 Maret 2024,” ungkap Head of Public Relations Asus Indonesia, Muhammad Firman.

Baca juga : Asus akan Hadirkan 4 Laptop Gaming Baru Awal Tahun Ini

Zenbook DUO mewakili puncak inovasi dalam industri laptop tahun ini dengan desain dua layar yang revolusioner, menjadikannya laptop produktivitas terdepan di dunia yang akan segera hadir di Indonesia.

Selain itu, Zenbook DUO (UX8406) juga merupakan perangkat yang sangat kuat.

Didukung oleh prosesor Intel® Core™ Ultra 7 155H yang dilengkapi dengan Intel® AI Boost NPU dan chip grafis Intel® Arc™, membuatnya menjadi laptop bertenaga kecerdasan buatan (AI-powered). Selain itu, Zenbook DUO (UX8406) juga merupakan laptop Intel® Evo™ Edition, menjamin bahwa ia telah memenuhi semua kriteria untuk menjadi laptop premium terbaik.

Baca juga : YouTube Adakan Fitur Pause Komentar Video

Maksimalkan Produktivitas

Asus telah sukses menghadirkan laptop dengan dua layar yang telah terbukti meningkatkan produktivitas pengguna, melalui fitur seperti ScreenPad™ dan ScreenPad™ Plus. Sekarang, Asus membawa inovasi layar ganda yang lebih baik melalui Zenbook DUO (UX8406).

Zenbook DUO (UX8406) memiliki dua layar penuh dengan ukuran 14 inci masing-masing, menggunakan teknologi Asus Lumina OLED 3K (2880x1800) 120Hz untuk memberikan kualitas visual optimal.

Layar ini juga memiliki kecerahan hingga 500-nits, rasio layar 16:10 untuk meningkatkan produktivitas, dan bezel ultra-tipis dengan screen-to-body ratio 91%. Kedua layar Zenbook DUO (UX8406) mendukung fitur touchscreen dan kompatibel dengan stylus AsusPen 2.0 yang disertakan.

Baca juga : Asus Pasarkan Laptop Tipis Vivobook Go 14

Desain Zenbook DUO (UX8406) dibuat untuk mengoptimalkan produktivitas dengan lima skenario penggunaan yang berbeda, termasuk Laptop Mode, Laptop Mode + Virtual Keyboard, Dual Screen Mode + Keyboard, Desktop Mode, dan Sharing Mode, memberikan fleksibilitas bagi pengguna dalam penggunaan laptop.

Asus juga menghadirkan ScreenExpert, sebuah sistem perangkat lunak intuitif untuk memudahkan pengguna Zenbook DUO (UX8406).

Dengan ScreenExpert, pengguna dapat menggunakan gesture untuk menampilkan virtual keyboard, mengubah mode layar, dan menjalankan banyak aplikasi dengan satu sentuhan. ScreenExpert juga memungkinkan pengguna untuk mengatur posisi tampilan setiap aplikasi dengan lebih mudah, bahkan tanpa menggunakan mouse atau touchpad.

Baca juga : Lenovo Luncurkan Laptop Penunjang Produktivitas dengan Harga Mulai Rp13 Juta

Meskipun desainnya ringkas dan ringan dengan ketebalan 14,6 mm dan bobot 1,35 kg, Zenbook DUO (UX8406) menyediakan berbagai port I/O modern seperti dua port Thunderbolt 4, USB 3.2 Gen 1 Type-A, HDMI 2.1, dan jack audio 3.5 mm. Semua port ini menjadikan Zenbook DUO (UX8406) praktis dan mudah digunakan tanpa perlu membawa dongle tambahan.

Performa yang Optimal

Zenbook DUO (UX8406) hadir sebagai laptop dual-screen edisi Intel® Evo™ yang dilengkapi dengan prosesor terbaru Intel® Core™ Ultra 7 155H yang ditenagai kecerdasan buatan (AI). Prosesor Intel® Core™ Ultra memiliki Unit Pemrosesan Neural (NPU) yang dirancang khusus untuk menangani aplikasi yang menggunakan kecerdasan buatan.

Hal itu guna memastikan bahwa semua aplikasi dan fitur yang didukung oleh kecerdasan buatan dapat beroperasi dengan lebih efisien tanpa menguras daya secara berlebihan.

Selain itu, prosesor Intel® Core™ Ultra 7 155H juga dilengkapi dengan chip grafis Intel® Arc™, yang mampu memberikan performa hingga dua kali lebih cepat dibandingkan dengan chip grafis terintegrasi yang ditemukan pada prosesor Intel® generasi sebelumnya.

Cip grafis Intel® Arc™ mendukung berbagai teknologi grafis modern seperti real-time ray tracing, Xᵉ Super Sampling, DX 12 Ultimate, dan Advanced Media Engine. Di Zenbook DUO (UX8406), Intel® Arc™ tidak hanya meningkatkan pemrosesan grafis tetapi juga encoding video, fitur penting bagi para pembuat konten. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat