visitaaponce.com

Wisata Pantai Pandawa Bali, Intip Lokasi dan Harga Tiket Masuknya

Wisata Pantai Pandawa Bali, Intip Lokasi dan Harga Tiket Masuknya!
Pantai Pandawa(wikipedia)

Pantai pandawa kini menjadi salah satu ikon wisata pantai di Pulau Dewata Bali. Seperti yang kita tahu, Bali memiliki sejuta destinasi wisata yang eksotis, terutama destinasi wisata pantainya yang begitu memukau.

Memilih pantai Pandawa sebagai objek wisata yang bakal kamu sambangi adalah pilihan yang ideal. Pasalnya, Pandawa termasuk pantai paling menawan dan terkenal keeksotisannya. Inilah yang membuat para wisatawan tersihir hingga akhirnya menjatuhkan pilihan ke pantai ini. 

Daya Pikat Pantai Pandawa Bali yang Memukau

Pandawa menghadirkan deretan pantai terbaik yang begitu mempesona. Inilah salah satu pantai yang menghadirkan view eksotis. Tak heran, jika di sini bukan hanya wisatawan saja yang bisa menikmati keeksotisan pantai melainkan juga para fotografer.

Baca juga : Wisata Nusa Penida Bali, Destinasi Incaran Wisatawan Asing

Banyak yang bilang, Pandawa adalah secret beach mengingat pantai ini terletak di lokasi yang cukup tersembunyi. Meskipun begitu, pesona keindahannya begitu menonjol dan memikat perhatian para wisatawan hingga mereka rela jauh-jauh ke sini.

Keindahan Pantai Pandawa dengan Tebing Ikoniknya

Bali mungkin memiliki banyak pantai yang eksotis, tidak terkecuali dengan keeksotisan pantai Pandawa yang menghadirkan panorama alam begitu menakjubkan. Sesampainya di pantai ini, maka kamu akan semakin terkagum menyaksikan keindahannya.

Keindahan tersebut tidak hanya bisa kamu nikmati di sekitaran pantai, namun selama perjalanan menuju lokasi. Ya, meskipun cukup terjal, namun saat hampir sampai di kawasan pantai, kamu akan menyaksikan megahnya tebing-tebing kapur yang menjulang tinggi.

Baca juga : Chesa Canggu Usung Konsep Berlibur Unik bagi Wisatawan

Jalanan yang dihimpit tebing kapur berwarna putih berdiri megah, tertata rapi dan juga menjulang tinggi ini juga kerap diincar sebagai spot foto instagramable.

Tak jauh dari situ, kamu juga akan menemukan sebuah patung raksasa yang disebut Panca Pandawa. Dari sinilah asal muasal penamaan Pantai Pandawa.

Pantai Pandawa, Bukan Hanya Sekadar Tempat Wisata Namun Juga Pusat Religi

Sesampainya di Pantai Pandawa, kamu akan merasakan sensasi tempat wisata yang begitu mempesona dan kamu tidak akan pernah merasakan keeksotisan wisatanya di objek wisata lainnya yang ada di pulau Bali. 

Baca juga : Beach Clean-Up Upaya Jaga Keasrian Kawasan Pantai Sanur

Seperti yang disebutkan sebelumnya, selain menikmati objek wisata pantai, kamu juga akan menyaksikan wisata religi dari tebing kapur dengan 5 buah patung  sangat besar yang memiliki ketinggian 5 meter. 

Ya, umat Hindu yang ada di Bali percaya bahwa pantai ini sangat sakral. Ada beberapa tempat di pantai ini yang telah dianggap suci, seperti Pura Segara Dalem, Tempat Upacara Melasti, Sumur Summer Air Minum Desa, Batu Cupid dan Sawan Sambing.

Maka dari itu, dari tahun 2014 lalu, beberapa tempat yang dianggap sakral tersebut di Pandawa sudah dipasangi oleh papan peringatan berisi larangan aktivitas yang tidak semestinya, karena konsekuensinya bila melanggar harus bersedia menerima sanksi sesuai peraturan. 

Baca juga : TT Beach Club Gelar KATCHAFEST: Festival Reggae Terbesar di Indonesia

Lokasi Wisata Pantai Pandawa

Pantai Pandawa berlokasi di Jl. Pantai Pandawa, tepatnya di Nusa Dua Bali, Kutuh, di Kuta Selatan, Badung. Areanya sendiri masih sejalur dengan kawasan GWK (Garuda Wisnu Kencana). 

Ada beberapa jalur yang bisa dicapai wisatawan untuk menuju pantai ini. Jika dari arah Bandara Ngurah Rai Bali, maka kamu bisa mengambil jalur ByPass ke Jl. Raya Universitas Udayana. Kemudian berbelok menuju Goa Gong. 

Sesudah itu, kamu bisa langsung ke Jalan Dharma Wangsa serta jalan menuju Pantai Pandawa. Setibanya di jalan tersebut, ikuti saja rutenya hingga menuju pantai. 

Baca juga : Candi Prambanan: Keseruan, Info Penting dan Tips Wisata

Adapun waktu yang diperlukan sampai tiba ke lokasi tempat wisata ini yaitu 1 jam lamanya dengan jarak sampai ke desa Kutuh yaitu 18 Km. Selain itu, jalanan menuju pantai juga cukup menantang karena medan dan belokal yang cukup tajam.

Aktivitas Seru di Pantai Pandawa Bali

Tentu saja kamu harus tahu apa saja aktivitas wisata yang dapat kamu coba di pantai Pandawa Bali, ini dia ulasannya:

1. Berenang Sembari Menikmati Ombak di Pantai Pandawa

Baca juga : 14 Tempat Wisata di Medan yang Wajib Kamu Kunjungi

Berenang menjadi aktivitas utama di pantai Pandawa. Deburan ombak di Pandawa juga cukup bersahabat dengan karakteristik airnya yang tenang. Warna biru yang menandakan jernihnya air pun akan membawa kamu menyaksikan keindahan bawah lautnya.

Kamu bisa berenang dengan bebas dan berendam di tempat wisata ini sembari menikmati kehangatan air pantainya saat siang hari. Sesekali, cobalah untuk menyelam dan intip keindahan bawah lautnya. Ikan warna-warni akan menyapamu ditemani dengan lambana terumbu karang yang begitu indah.

2. Bersantai Sambil Menikmati Pemandangan Pantai

Baca juga : Kebakaran Hebat Landa Kawasan Wisata Ocarina Batam

Pusa bermain air? Kamu bisa melanjutkan aktivitas dengan bersantai di pesisir pantai Pandawa, tepatnya di area pinggir pantai. Selain menggelar tikar, di sini juga ada penyewaan payung untuk menikmati suasana yang lebih teduh.

Ada pula beberapa warung di pinggir pantai, yang memungkinkan kamu bisa bersantai sembari menikmati jajanan dan makanan khas setempat. Untuk minumannya, jangan lupa pesan es kelapa muda dan rasakan kesegarannya sembari menikmati sepoy-sepoy angin yang menyapu wajah.

3. Bermain Kano 

Baca juga : Taiwan Protes Tiongkok yang Memeriksa Kapalnya

Selain bermain air dan bersantai, kamu juga bisa bermain kano bersama dengan rombongan atau keluarga. Ya, perahu kecil berkapasitas 3 orang ini bisa kamu sewa untuk menjelajah pantai dengan lebih leluasa. 

Jangan risau, bermain kano di pantai ini cukup aman karena pantai ini bisa dibilang dangkal dan ombaknya yang tenang. Jika tidak memiliki pengalaman dan keberanian, kamu bisa sekaligus menyewa guide. 

4. Paragliding

Baca juga : 3 Rekomendasi Wisata di Jakarta, Banyak Spot Foto yang Instagramable

Jika kamu senang dengan aktivitas yang memacu adrenalin, sebaiknya coba aktivitas paragliding. Aktivitas ini akan mengajak kamu menikmati keeksotisan Pantai Pandawa secara langsung dari atas ketinggian. 

Belum lagi, pantai ini memiliki hembusan angin sejuk dan juga kuat, yang membuat aktivitas ini lebih seru. Untuk menikmati aktivitas paragliding, kamu harus membayar Rp 400.000 untuk sekali terbang.

Ada beberapa pilihan paket wisata yang disediakan, dan waktu yang bisa kamu pilih untuk melakukan aktivitas ini, yaitu dari siang atau sore hari. 

Baca juga : Pemilu 2024, Objek Wisata di Lembang Gratiskan Tiket Masuk Usai Mencoblos

5. Berselancar

Punya skill berselancar? Kamu juga bisa melakukan aktivitas yang satu ini di Pandawa. Benar sekali, meskipun ombaknya terkenal cukup tenang, namun ombak di pantai bisa dikatakan konsisten dengan ketinggian yang cukup.

Alasan inilah yang membuat peselanar semakin tertarik untuk menjelajah Pandawa dan menjadikannya sebagai objek berselancar. 

Baca juga : Bali Lantik Satpol PP Khusus Pariwisata. Apa Tugasnya?

Harga Tiket Masuk ke Pantai Pandawa

Untuk harga tiket masuk menuju Pantai Pandawa yang ada di Bali ini yaitu hanya Rp 8.000 saja. Sementara untuk biaya parkir sepeda motor adalah Rp 2.000 sedangkan untuk parkir mobil bertarif Rp 5.000.

Dengan harga tiket masuk yang sangat murah, pantai ini wajib masuk dalam list liburan kamu. Terlebih, fasilitas di Pandawa pun sudah sangat memadai. Mulai dari kamar mandi atau toilet, mushola dan area parkir luas.

Kamu pun tak perlu repot membawa makanan dari luar, karena pengelola juga menyediakan warung-warung yang menjajakan berbagai makanan serta cemilan.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Esa tanjung

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat