visitaaponce.com

Alibaba Cloud Pamerkan Ekosistem Teknologi Inklusif bagi Pebisnis

Alibaba Cloud Pamerkan Ekosistem Teknologi Inklusif bagi Pebisnis
8 pebisnis Singapura menandatangani program China Gateaway di Singapura, Kamis (30/5).(MI/Rizky Noor Alam)

Pilar data intelijen Alibaba Group, Alibaba Cloud berkomitmen membangun platform yang lebih inklusif untuk kawasan Asia Pasifik dengan sejumlah kolaborasi dan produk baru yang diperkenalkannya dalam ajang Alibaba Cloud Summit di Singapura. Beragam teknologi terbaru tersebut telah terbukti mampu memberdayakan pelanggannya di kawasan Asia Pasifik dalam ekosistem pada era digital saat ini.

Dalam acara tersebut, Alibaba Cloud meluncurkan program China Gateway bersama delapan mitra lokal di Singapura. Penandatanganan program itu disaksikan Menteri Senior Perdagangan, Industri, dan Pendidikan Singapura, Chee Hong Tat

"Berkantor pusat di Singapura untuk bisnis internasionalnya, Alibaba Cloud telah membuka jalan menuju era digital di kawasan Asia Pasifik dengan membangun infrastruktur awan (cloud) kelas dunia. Ini misi kami membangun layanan komputasi awan yang inklusif dan akan menggerakkan teknologi canggih dalam ekosistem yang saling terintegrasi. Bersama dengan para mitra, kami yakin untuk membantu para pebisnis lokal dengan beragam skala dan ukuran, serta dari beragam latar belakang, untuk membangun kawasan ini," President Alibaba Cloud Intelligence International, Seline Yuan sebagaimana dilaporkan reporter Media Indonesia Rizky Noor Alam dari Alibaba Cloud Summit di Suntec City, Singapura, Kamis (30/5).

Para mitra yang membantu inisiatif tersebut meliputi Info-communications Media Development Authority (IMDA), Enterprise Singapore, DBS SME Banking, Kamar Dagang dan Industri Singapura-China (SCCI), Singapore Management University Academy (SMU Academy), SGTech, Action Community for Entrepreneurship (ACE), dan TechNode.

Dalam kesempatan itu, Group Head of Institutional Banking DBS, Tan Su Shan mengapresiasi peluncuran program China Gateway. Pasalnya dapat menjadi mitra dan penasihat yang tepat bagi para UMKM yang akan membuka bisnis ya di Tiongkok.

"DBS sangat bangga menjadi mitra bank dari inisiatif China Gateway yang diinisiasi Alibaba Cloud dan sangat antusias membantu pelanggan kami mendapatkan pertumbuhan dan kesempatan baru di kawasan di Tiongkok. Pelanggan kami dapat memanfaatkan jaringan global kami, pengalaman dan mitra di lapangan untuk membuat rencana pertumbuhan yang cepat," kata Shan.

Cara kerja program tersebut memanfaatkan pengetahuan dan pengalaman teknologi Alibaba Cloud yang telah menjadi pilar pertumbuhan Alibaba Group menjadi perusahaan berkelas dunia untuk membantu pebisnis lokal untuk menangkap dan mengkapitalisasi kesempatan pertumbuhan di Asia dan Tiongkok. Melalui program tersebut, para mitra lokal di Singapura dan sekitarnya, akan dihubungkan dengan perusahaan-perusahaan Tiongkok dan pelanggan melalui ekosistem Alibaba.

Contohnya, sejumlah perusahaan yang telah diberdayakan Alibaba Cloud dapat berkembang di dalam ekosistem dengan menangkap dan mengkapitalisasi kesempatan untuk tumbuh di Asia Pasifik. Yang sudah bekerjasama dengan Sena Traffic System (Sena), yang merupakan sistem pengelolaan smart traffic dari Malaysia, Lazada yang merupakan platform e-commerce terbesar di Asia Tenggara dan Adira Finance, perusahaan jasa keuangan di bidang digital di Indonesia.

Alibaba Cloud memiliki jejak infrastruktur terbesar di kawasan Asia Pasifik dengan 15 zona ketersediaan di luar Tiongkok, meliputi Indonesia, Hong Kong, Singapura, Australia, Malaysia, India, dan Jepang. Alibaba Cloud juga menjadi satu-satunya penyedia komputasi awan global dengan pusat data lokal yang berada di Indonesia dan Malaysia, serta meluncurkan pusat Anti-DDos Scrubbing di Malaysia tahun lalu sebagai bagian dari tambahan pengamanan bagi para pelanggannya.

Awal tahun ini, Alibaba Cloud menjadi penyedia komputasi awan pertama yang memberikan keamanan kepada validasi Outsourced Services Providers Audit Report (OSPAR) bagi Association of Banks (ABS) di Singapura. Akreditasi tersebut didesain untuk mendukung industri jasa keuangan untuk mengurangi berbagai biaya yang terkait dengan kepatuhan usaha sembari menjaga keamanan dari data yang dikelola dan disimpan oleh pihak ketiga. Alibaba Cloud juga memiliki 70 pengakuan terhadap keamanan dan kepatuhan di seluruh dunia. (M-3)

Baca juga : Jelang Idul Fitri Hooq Beri Akses Gratis
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat