visitaaponce.com

Gandeng Chef Devina Hermawan, Anchor Rilis Produk Keju Cheddar

Gandeng Chef Devina Hermawan, Anchor Rilis Produk Keju Cheddar
Chef Devina Hermawan saat peluncuran produk keju cheddar dari Anchor(MI/Joan Imanuella Hanna Pangemanan)

UNTUK memenuhi permintaan yang semakin tinggi terhadap berbagai varian produk keju yang cocok untuk kegiatan memasak di rumah, Anchor, merek produk olahan susu dari perusahaan dairy Fonterra, meluncurkan produk terbaru mereka di Indonesia, yaitu Keju Anchor Cheddar. 

Dalam peluncuran ini, Anchor, yang terkenal dengan produk mentega mereka, memperluas jajaran produk olahan susu mereka dengan keju cheddar yang dirancang untuk menjadi bahan masakan yang lezat, praktis, dan berkualitas tinggi, sehingga dapat digunakan secara serbaguna dalam setiap hidangan. 

Acara peluncuran ini juga dihadiri Chef Devina Hermawan dan Aktris Meisya Siregar, yang memberikan tips tentang pengolahan keju cheddar untuk hidangan keluarga.

Baca juga: Pasar Produk Snack Berbasis Keju di Tanah Air Masih Menjanjikan  

Permintaan terhadap produk keju di Indonesia terus meningkat, dan diproyeksikan akan tumbuh sebesar 11,3% dalam lima tahun mendatang. Hal ini menunjukkan bahwa keju semakin memiliki peran penting dalam makanan sehari-hari. 

“Karenanya, kami memanfaatkan keahlian pengolahan susu sejak 1886, Anchor, yang merupakan merk olahan susu nomor 1 di New Zealand untuk menghadirkan kebaikan susu dalam wujud Keju Anchor Cheddar yang serbaguna dan mudah diolah di rumah,” ungkap Riszha Gandjar, selaku Anchor Marketing Manager, Fonterra Brands Indonesia.

Dengan menggunakan susu sapi Selandia Baru yang berasal dari rumput alami sepanjang tahun, Keju Anchor Cheddar menawarkan rasa yang lebih kental dan creamy yang memberikan perbedaan yang dapat dirasakan. Tekstur dan kepadatan yang tepat membuatnya mudah diolah sesuai dengan preferensi, sehingga cocok untuk berbagai jenis hidangan dan teknik memasak. Semua ini dicapai dengan menggunakan susu sapi asli dari Selandia Baru yang diberi makan rumput alami sepanjang tahun (grass-fed), sehingga menjadikannya bahan masakan berkualitas dengan kandungan kalsium tinggi, vitamin A, dan tidak mengandung pewarna buatan.

Baca juga: Lima Jenis Keju untuk Membuat Sajian Terasa Istimewa

Chef Devina Hermawan menuturkan, saat ini, kita dapat melihat variasi hidangan rumahan yang semakin beragam, dan keluarga menjadi semakin kreatif dalam membuat hidangan yang sederhana namun tetap lezat dan tidak membosankan. Keju juga menjadi bahan makanan yang lebih sering digunakan di rumah, baik untuk pembuatan kue, camilan, maupun hidangan utama.

“Aku bahkan lihat moms yang punya anak-anak menggunakan keju untuk memperkaya rasanya agar lebih enak, sehingga anak-anak pun lebih tertarik untuk makan lebih banyak. Jadi sebagai salah satu konsumen yang sudah pakai Anchor sejak lama, aku senang banget dengan peluncuran Keju Anchor Cheddar, karena membawa kualitas bahan susu sapi New Zealand yang aku percaya dalam bentuk cheddar cheese lengkap dengan rasa milky dan gurihnya. Tanpa perlu skill masak yang jago, homecooks and bakers bisa memadupadankan Keju Anchor Cheddar dalam berbagai macam tipe olahan makanan,” jelasnya.

Meisya Siregar menceritakan ketika memasak di rumah, ia menginginkan makanan dengan bahan yang sederhana, berkualitas terjamin, dan memiliki rasa yang lezat. 

Oleh karena itu, ada tiga aspek yang paling Meisya perhatikan saat berbelanja bahan masakan: apakah bahan tersebut cocok untuk berbagai jenis makanan, apakah kandungannya baik dan bergizi terutama untuk anak-anak, dan apakah rasanya enak. 

Menurutnya, Keju Anchor Cheddar ini memenuhi semua kebutuhan tersebut. Terlebih lagi, dengan rasa yang gurih dan bentuknya yang berupa blok, keju ini dapat diparut, diiris, atau bahkan dipotong sesuai dengan menu yang diinginkan. Ini memberikan lebih banyak inspirasi dalam memasak.

Peluncuran Keju Anchor Cheddar ini merupakan salah satu bentuk komitmen nyata Fonterra, sebuah koperasi yang terdiri dari lebih dari 9.000 peternak sapi di Selandia Baru, untuk memberdayakan masyarakat dan menyebarkan manfaat susu sapi Selandia Baru kepada jutaan orang Indonesia dari berbagai generasi. 

Saat ini, Keju Anchor Cheddar sudah tersedia dalam kemasan ukuran 150 gram di supermarket dan minimarket terdekat. Produk ini juga dapat dibeli melalui platform online marketplace dengan mengunjungi Toko Resmi Fonterra di platform Tokopedia, Shopee, dan Lazada. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat