visitaaponce.com

Peringatan HUT RI, PLN Pastikan Keandalan Listrik Hajatan Negara

Peringatan HUT RI, PLN Pastikan Keandalan Listrik Hajatan Negara
Ilustrasi pekerja memasang jaringan kabel ke tower milik PLN.(Antara )

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77, PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya siaga dalam memasok listrik andal dalam berbagai hajatan negara.

Acara itu mulai dari Pidato Kenegaraan di Sidang Tahunan MPR/DPR pada Selasa, (16/8), Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Kalibata, serta Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera di Istana Negara pada hari ini, Rabu (17/8).

PLN menyiapkan Uninterruptible Power Supply (UPS) sebesar 200 kilo Volt Ampere (kVA) untuk perkuatan kelistrikan di Gedung MPR/DPR sebagai bagian dari pengawalan keandalan listrik pada Pidato Kenegaraan Peesiden RI di Sidang Tahunan MPR/DPR.

Sedangkan, untuk Apel Kehormatan dan Renungan Suci, PLN menyiapkan UPS dengan total 360 kVA. Khusus untuk pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih di Istana Negara, PLN menyiapkan 1.600 kVA UPS.

Doddy B. Pangaribuan selaku General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya mengatakan bahwa listrik pada lokasi-lokasi strategis hajatan negara itu sudah diperkuat dengan pasokan listrik berlapis.

"Kami siaga penuh baik sistem kelistrikan, peralatan, maupun personel," tambah Doddy dalam keterangannya.

Total 172 personel disiagakan untuk 3 event besar rangkaian HUT RI ke-77 yang terdiri dari pengatur distribusi listrik di control center dan petugas yang bersiaga di lokasi.

Sebelumnya PLN telah melakukan koordinasi dengan pengelola kelistrikan di 3 lokasi penting peringatan HUT RI. Simulasi juga telah dilaksanakan untuk memastikan peralatan pendukung serta jaringan listrik dalam kondisi baik.

Khusus Istana Kepresidenan, terdapat 17 titik penjagaan pasokan listrik yang tersebar di komplek istana. Selain lokasi upacara, PLN juga bersiaga untuk brodcast center yang berfungsi sebagai pusat penyiaran secara langsung melalui media. Broadcast center diperkuat dengan UPS sebesar 300 kVA. (OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat